Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Peserta Patuhi Protokol Kesehatan

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi 1 Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI  Ke II tahun 2020, bagi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1. Kegiatan berlangsung  pada Agustus, bertempat di Masjid Darul Fallah Gunung Bungkuak Lumpo, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut, diikuti 150 orang peserta. Ada empat materi yang disampaikan dalam sosialisasi itu yakni, Pancasila, UUD l945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

H. Darizal Basir dalam sambutanya pada acara sosialisasi tersebut mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Terutama menjaga kebersamaan di daerah ini. 

"Sebagai warga negara yang baik kita berkewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI ini. Maka dari itu, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan demi keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ajak Mantan Bupati Pessel periode 1995-2005 tersebut.

Selanjutnya, Anggota MPR/DPR RI tiga periode itu juga mengingatkan warga setempat untuk mengihindari gesekan, fitnah dan tindakan yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat. Apalagi pada 2020 akan di gelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 13 Kabupaten kota dan Propinsi Sumbar. Termasuk salah satunya adalah di Pesisir Selatan.

"Mari kita hindarkan gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan di daerah ini. Apalagi kita akan menyongsong Pilkada pada  Desember mendatang,"ajaknya lagi.

Sementara itu, Wali Nagari Gunung Bungkuak Lumpo, Doni Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih atas Kedatangan Anggota DPR RI H.Darizal Basir bersama rombongan ke nagari itu untuk melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

"Atas nama pemerintah nagari kita mengucapkan terima kasih pada Bapak H. Darizal Basir, Anggota DPR RI yang telah berkenan hadir ke nagari ini. Semoga ke depan komunikasi dapat terus terjaga," ucap Doni Iskandar Wali Nagari Gunung Bungkuak Lumpo. 

Pada Sosialisasi tersebut H. Darizal Basir memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Darul Fallah Gunung Bungkuak Lumpo. Bantuan atas nama Keluarga besar H. Darizal tersebut diterima langsung ketua Bamus, H. Kamar, Dt. Rajo Mole yang juga ketua pengurus masjid tersebut.    (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.