Latest News

Dipersiapkan ke Porwanas 2021, PWI Sumbar Bakal Diuji Dua Tim Kuat

PADANG (RangkiangNagari) – Setelah dijamu tim usia 40, Balai Baru FC, Padang,  Sabtu lalu, tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat yang dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur, September 2021, kembali akan melakukan ujicoba, Sabtu (8/8) mendatang.

Rencana ujicoba sekaligus silaturahmi PWI dengan Tim 032/Wbr itu, digelar di Lapangan Hijau Imam Bonjol Padang.Informasi yang diterima dari Kasipers Kasrem 032/Wbr, Kolonel Ade Putra, Selasa (4/8), rencana laga silaturahmi ini menggelar trofeo, antara Tim PWI sumbar, Korem dan Tim Pasaman FC, U-40.“Insya Allah, kalau tak ada aral melintang laga silaturahmi ini  dilaksanakan Sabtu (8/8) sore,” ujarnya.

Mengingat pelaksanaan laga silaturahmi ini melibatkan tiga tim, sambung Ade, diharapkan kehadiran tim bisa tepat waktu, sehingga pertandingan dapat berjalan maksimal.

Sementara Ketua SIWO PWI Sumbar, Faisal Budiman didampingi Sekretaris SIWO Syaiful Husein dan Sekretaris PWI Widya Navies mengatakan, tim PWI nantinya akan turun penuh dan diperkuat oleh pemain yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Saat laga perdana setelah PSBB di Lapangan Balai Baru, masih ada pemain utama yang belum sempat hadir terutama dari daerah.

Untuk laga Sabtu mendatang, penjaga gawang andalan, Almadi dan Rakhmatul ‘Camaik’ Akbar, penyerang Cal dari Pasaman, Taufik Effendi dari Solok serta gelandang bertahan Antoni dari Tanah Datar, bakal turun gunung.

“Mudah-mudahan tim PWI bisa turun maksimal dan dapat menjamu lawan saat laga trofeo ini,” terang Ajo sapaan akrab Faisal Budiman.

Saat laga di lapangan Balai Baru, disaksikan Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies dan Sukri Umar  itu, tim para jurnalis Sumbar harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Walaupun tidak menargetkan menang, tim PWI tertinggal lantaran ketahanan fisik. “Saat laga Sabtu lalu rekan-rekan terkendala masalah fisik, apalagi di ujung-ujung laga,” sela Syukri Umar.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dipersiapkan ke Porwanas 2021, PWI Sumbar Bakal Diuji Dua Tim Kuat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam