Hadiri Launching Logo PAMtigo, Wako Riza: Semuanya Harus Lebih Profesional

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Sebagai perusahaan umum daerah yang pernah dianugrahi sebagai Perusahaan Daerah Air Minum terbaik tingkat nasional, Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMtigo) terus melakukan inovasi-inovasi terbaru guna memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat menghadiri launcing logo baru PAMtigo di halaman kantor PAMtigo, Kamis (13/08) meminta direksi yang baru agar dapat bertransformasi dari sistem yang selama ini lebih kekeluargaan menjadi lebih profesional.

“Saat ini kan PAMtigo merupakan perusahaan yang mulai besar, bisa dilihat dari pelanggannya yang sudah mendekati angka 32.000. Jadi memang semuanya harus lebih profesional,” kata Riza Falepi.

Setelah itu, PAMtigo juga harus segera bekerja dan memberikan pelayanan yang berbasis IT. Bahkan perekrutan pun nantinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan keahlian yang diminta.

“Jangan ada lagi titipan-titipan. Rekrut yang memang sesuai dengan ahlinya, bahkan karyawan yang direkrut minimal harus D3 atau S1,” sambungnya.

Ia mengatakan untuk pendapatan, dirinya memberi target agar PAMtigo tidak merugi sembari membenahi kekurangan dan permasalahan yang ada.

“Selama ini belum ada yang merugi. Kalau nantinya rugi, berarti ada kesalahan dari manajemen ini,” ujarnya.

Bahkan, Riza juga meminta agar direksi dan manajemen di PAMtigo ini untuk menargetkan cadangan air sampai 50 tahun ke depan.

Sementara itu, Direktur Utama PAMtigo Khairul Ikhwan mengatakan pihaknya memang menargetkan dapat membenahi persoalan yang ada di instansi yang dipimpinnya saat ini.

“Sehingga ke depannya PAMtigo ini akan lebih maju. Kami akan bersinergis secara internal, sampai dengan dewan pengawas untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Termasuk kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Khairul didampingi Direktur Umum Asrar Dt. Lelo Anso.

Ia mengatakan pekerjaan rumah terberat saat ini adalah sumber air dan retribusi kepada pelanggan. Sebab, saat ini rata-rata lama hidup air di Payakumbuh hanya delapan hingga sepuluh jam.

“Target kami itu air itu mengalir dengan kekuatan atau tekanan air yang kuat ke tempat-tempat pelanggan dan waktu hidupnya mencapai 20 jam,” ujarnya.

Sehingga, setelah pekerjaan rumah ini telah terselesaikan nantinya akan berdampak kepada pendapatan dari PAMtigo. Pihaknya bersama dengan dukungan dewan pengawas yang saat ini diisi oleh Rida Ananda, Tri venindra dan Nova Iswandi optimis bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Pada kesempatan itu juga PAMtigo memberi reward dalam rangka HUT RI ke 75 kepada pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal empat selam enam bulan terakhir dengan tujuan untuk memotifasi pelanggan yang lain agar membayar tepat waktu.

Adapun jumlah pelanggan yang mendapat reward sebanyak 92 pelanggan dan hadiah utama sepeda motor didapatkan oleh pelanggan bernama Murniati.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.