Latest News

Johan Zarco Pesimis Menangi MotoGP Republik Ceko

BRNO (RangkiangNagari) – Start terdepan pada MotoGP Republik Ceko 2020 berhasil diraih oleh pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco. Namun, ia tidak terlalu optimis dengan peluang memenangi lomba. Baginya, berada di jajaran lima pembalap teratas saat finis sudah cukup.

Kejutan tercipta pada Kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno, Sabtu 8 Agustus malam WIB. Johann Zarco mengakhiri sesi kualifikasi sebagai pembalap tercepat dan akan start dari posisi terdepan.Pada sesi kualifikasi, Johann Zarco mencuri posisi terdepan ketika hanya tersisa beberapa menit lagi dengan catatan waktu 1 menit 55,687 detik. Fabio Quartararo yang berambisi mencatatkan pole position, justru terjatuh ketika sedang melaju kencang pada detik-detik terakhir.

Start dari posisi terdepan jelas mengejutkan karena Johann Zarco membela tim satelit Reale Avintia Ducati. Sang pembalap juga tidak menyangka bakal mengakhiri kualifikasi dengan begitu gemilang. Walau peluangnya terbuka untuk menang, ia mencoba realistis.

“Laju motor jauh lebih baik daripada beberapa balapan ke belakang. Namun, itu belum cukup untuk menang. Tentu saja, balapan akan jauh berbeda. Saya punya kesempatan besar sejak awal,” papar Johann Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (9/8/2020).

“Saya jelas ingin terus berada di depan dan bertarung hingga akhir. Namun, finis posisi lima saja sudah bagus dan menjadi hasil yang luar biasa. Saya harus menerima ini sebagai bagian dari kurva pembelajaran,” lanjut pria berusia 30 tahun itu.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Johan Zarco Pesimis Menangi MotoGP Republik Ceko Rating: 5 Reviewed By: Umarzam