Kota Padang Akui Keunggulan Mal Pelayanan Publik Payakumbuh

Payakumbuh (RangkiangNagari) - “MPPnya oke punya,” begitulah kesan yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Corri Saidan dan jajarannya saat berkunjung ke Mal Pelayanan Publik di balaikota Payakumbuh, Rabu (12/8).

Kedatangan tamu dari Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu disambut hangat oleh Wali Kota Riza Falepi bersama Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis.

Corri yang sudah berteman akrab dengan Riza Falepi itu menyebut dirinya sengaja datang untuk melihat bagaimana MPP di Payakumbuh bisa menjadi idaman bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

“Kita juga ingin belajar bagaimana cara Pemko Payakumbuh bisa membawa instansi vertikal yang digandeng bersama dalam satu atap guna menghadirkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Wali Kota Riza Falepi menyebut itu semua karena seluruh sarana pra sarana untuk instansi vertikal sudah disiapkan seperti komputer, printer, alat cetak, alat petugas imigrasi, serta jaringan internet memadai, juga tak kalah penting listrik yang tak pernah mati.

“Ini adalah terobosan kita dalam mempersingkat birokrasi, bagaimana mempermudah warga agar urusannya dengan pemerintah semakin mudah dan cepat. Bahkan disini pelayanan yang paling disukai itu pelayanan instansi vertikal seperti Samsat dan Imigrasi, kemarin usai dikunjungi Mabes Polri, kita tambah juga layanan perpanjangan SIM A dan C dengan Polres,” kata Riza Falepi.

Kemudian Corri dibawa berkeliling oleh Harmayunis melihat apa saja yang ada di MPP Payakumbuh. MPP Kota Padang sudah berdiri sejak tahun 2017 sedangkan MPP Payakumbuh berdiri di akhir tahun 2019 lalu. Meski konsepnya sama, namun bagaimana MPP berjalan tentu sesuai kebijakan daerah masing-masing.

“Intinya, kita meningkatkan empati dan rasa kekeluargaan sesama penyelenggara publik di MPP Payakumbuh,  dimana warga kita bahagia dilayani oleh lembaga pelayanan publik, instansi penyelenggara juga senang kita fasilitasi dalam menghadirkan layanannya disini,” kata Harmayunis.

Diakhir kunjungannya, Corri mengaku cukup puas dan berpesan kepada petugas di MPP Payakumbuh.

“Pelayanan MPP Payakumbuh sangat bagus, tetap semangat ya melayani masyarakat,” pesan Corri.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.