Latest News

Latihan Perdana Kabau Sirah Dimulai 1 September

PADANG (RangkiangNagari) – Manajemen Semen Padang FC sampai saat ini masih menunggu kepastian dari PSSI atau PT LIB kelanjutan Liga 2 musim 2019/2020. Namun untuk latihan perdana sudah dijadwalkan pada 1 September mendatang.

Wacana kompetisi Liga 2 sudah diancang-ancang pada Oktober mendatang. Hanya saja, sampai saat ini PSSI belum menerbitkan jadwal atau pengumuman resminya. Masih bersifat wacana.Manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra yang dikontak via WA, Senin (3/8) membenarkan hal itu.

“Kita masih menunggu kepastian resmi dari PSSI. Sampai saat ini PSSI belum memberikan kejelasan apa pun terkait kelanjutan kompetisi. Baik format apalagi jadwal,” kata Effendi Syahputra membuka pembicaraannya dengan Singgalang.

Dengan belum adanya kepastian itu, makanya sebanyak 25 pemain yang sudah resmi berkostum Kabau Sirah belum lagi dipanggil bergabung.

“Saat ini kita (manajemen) masih menunggu itu sambil membenahi segala sesuatunya di manajemen,” kata Effendi menambahkan.

Effendi mengatakan untuk persiapan atau latihan perdana telah disepakati pada 1 September.

“Mudah-mudahan bulan ini ada kabar resmi dari PSSI dan tentunya kita mulai melakukan persiapan. Jadi tanggal 1 September kita gelar latihan perdana,” jelasnya.

Seperti diketahui skuad Eduardo Almeida bersama staf pelatih Weliansyah, Hendri Susilo, serta Zulkarnain Zakaria memiliki 25 amunisi menghadapi Liga 2 musim 2019/2020.

“Semua pemain yang telah didaftarkan itu kembali akan kita panggil dalam waktu dekat. Tapi sekali lagi yang penting itu ada kejelasan dari PSSI,” katanya.

Panggil Trio PSM

Lalu apakah ada pemain yang bakal diincar jelang kompetisi dilanjutkan? “Soal itu kewenangan pelatih. Namun kata coachEduardo saat acara webinar beberapa waktu lalu pemain yang sudah ada itu cukup dulu,” jawab Effendi.

Walau begitu, tidak tertutup kemungkinan mantan trio Liga 1 musim lalu yang kini membela PSM Makassar bisa diminta kembali ke Padang, dua diantaranya kapten tim yakni Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan lalu putra daerah Leo Guntara.

“Kalau kemampuan finansial cukup kenapa tidak. Kita minta trio itu kembali ke Padang,” kata Effendi.

Berikut nama-nama dan nomor punggung 25 amunisi skuad Kabau Sirah itu;

Penjaga gawang; Rendy Oscario (21), Achmad Iqbal Bachtiar (24), Tegar Dadi Prakoso (30). Belakang; Novrianto (5), Ahmad Maulana Putra (12), Ricky Ohorella (18), Gilang Ginarsa (23), Firdaus Ramadhan (27), Fadhil Adhitya Aksah (33), Yohanis Tjoe (44), dan Yoga Noviandre (89).

Lini tengah; Muhamad Fahri (6), Rudi (7), Vendry Mofu (10), Vivi Asrizal (11), Ronaldo Meosido (14), Nur Iskandar (17/c), Aulia Hidayat (22), Amin Rais Ohorella (29), Rosad Setiawan (31), Genta Alfredo (88).

Depan; Arianto (9), Sunarto (15), Wimba Sutan Fanosa (19), dan (99) Johan Yoga Utama.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Latihan Perdana Kabau Sirah Dimulai 1 September Rating: 5 Reviewed By: Umarzam