Latest News

MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez, Sukar Ditebak

MOTO GP (RangkiangNagari) – Saat Marc Marquez lagi absen, balapan MotoGP 2020 tetap berlangsung sengit dan seru. Bahkan hasil-hasil dari empat seri balapan kelas primer sejauh ini jadi sukar ditebak!

Cedera bukan cuma membuat Marc Marquez tak kuasa meraih poin dalam gelaran MotoGP Spanyol di Jerez, yang menjadi seri pembuka musim balapan kelas primer MotoGP 2020. Ia juga harus absen sampai sekarang.Rider Repsol Honda itu memang sempat muncul di lintasan Jerez jelang MotoGP Andalusia. Marquez bahkan sempat ikutan latihan dan melintas di sesi kualifikasi, walaupun tak mencatatkan waktu, sampai akhirnya batal balapan.Proses pemulihannya terkendala lebih jauh karena kemudian harus naik meja operasi lagi. Peraih enam gelar juara dunia MotoGP dalam tujuh musim keikutsertaannya sebelum MotoGP 2020 itu pun masih harus absen di seri berikutnya, MotoGP Austria.

Saat Marc Marquez tak lagi mendominasi, karena absen, MotoGP sejauh ini justru menghadirkan banyak kejutan. Sebut saja keberhasilan Fabio Quartararo memuncaki klasemen MotoGP 2020 untuk sementara, antara lain karena keberhasilannya memenangi dua race awal yang juga merupakan momen-momen perdananya naik podium teratas kelas primer sejak turun di MotoGP 2019.MotoGP Ceko 2020 pada hari Minggu (9/8) kemarin juga tidak luput dari kejutan. Sebelum balapan di Brno, siapa yang akan menduga podium teratas akan jadi milik Brad Binder, seorang rider Red Bull KTM Factory Racing yang juga jadi rookie musim ini? Buat Binder dan KTM, hasil di Brno itu menjadi kemenangan pertama di kelas primer MotoGP.

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez, Sukar Ditebak Rating: 5 Reviewed By: Umarzam