Latest News

Manfaatkan Reses Masa Persidangan IV 2019/2020 H.Darizal Basir Kunjungi Rumah Tahfiz

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat,H.Darizal Basir, mengunjungi Rumah Tahfidz Al Quran Al-Hijrah Padang Panjang 1, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan. Kegiatan dilakukan dalam rangka memanfaakan reses masa persidangan IV tahun 2019/2020. 

"Kedatangan Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang tanpa rencana itu,  bagi kami guru dan juga para santri merupakan sebuah surprise. Kami sangat tidak menyangka beliau akan menyempatkan datang ke Rumah Tahfidz ini," tutur Ketua Yayasan Al-Hijrah Cendikia Patamuan Padang Panjang 1, Julda Eka Putra.

Dikatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai unsur yang ada  termasuk pemerintah nagari agar Rumah Tahfidz ini berkembang dan tetap eksis kedepannya.

"Orang tua santri merasa malu, karena orang yang berkedudukan tinggi dan terhormat seperti H.Darizal Basir saja antusias dan mengapresiasi kegiatan Rumah Tahfidz ini, sementara kami disini masih cuek dan terkesan kurang merespon," ucapnya.

Disebutkan, jumlah santri yang belajar di Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah saat ini sebanyak 157 orang. Julda Eka Putra mengatakan, program tahfidz ini gratis bagi semua kalangan dan  pihaknya menjadikan sebagai lahan bagi semua orang untuk beramal jahiriyah.

Untuk itu, pihaknya membuka Rekening Donasi Para Pejuang Al-Quran di Bank Nagari atas nama  Al-Hijrah Cendikia dan sekarang orang tua santri sudah mulai menginisiasi penggalangan dana, sebutnya.

Anggota DPR RI, H.Darizal Basir pada kesempatan itu mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah. Ia berharap agar Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah itu dapat melahirkan hafiz dan hafizah terbaik, bahkan dapat mengharumkan nama daerah pada ajang MTQ.

"Saya mendukung kehadiran Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah ini. Semoga tetap eksis dalam rangka melahirkan hafiz dan hafizah terbaik. Kemudian diharapkan agar semua pihak memberikan dukungan terhadap kegiatan Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah tersebut," pintanya.

Sementara untuk mendukung kegiatan Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah itu, H.Darizal Basir juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 6,5 juta.

Sebelum melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Al Quran Al Hijrah, Darizal Basir melakukan temu konstituen bertempat di rumah makan Dena Pantai Carocok Painan. Pada kesempatan itu ia meminta agar masyarakat menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, terutama dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat supaya meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga Pilkada serentak 2020 dapat berjalan lancar dan kondusif serta terpilih pemimpin berkualitas untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik kedepan," pintanya.  

Dalam kesempatan itu, Mantan Bupati Pessel Periode 1995-2005 tersebut, juga mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan. Terutama mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Mari kita terapkan pola hidup sehat, biasakan makan buah dan sayuran. Ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup H. Darizal.  

(Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Manfaatkan Reses Masa Persidangan IV 2019/2020 H.Darizal Basir Kunjungi Rumah Tahfiz Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana