Latest News

Pelatihan DiWilayah Kerja Bagi Penyuluh Agama Non PNS Kantor Kemenag Pessel Berjalan Dengan Baik.

Painan (Rangkiangnagari) - Setelah dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H.Abrar Munanda pada Senin (17/08) lalu. Pelatihan Diwilayah Kerja (PDWK) bagi 30 orang Penyuluh Agama Non PNS, Sabtu (22/08)ditutup oleh Kasi Bimas Islam, H Firdaus. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat itu berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia.

Dalam  sambutanya, Kasi Bimas Islam H. Firdaus, menyampaikan,pesan maaf Kakan Kemenag Peesel, H. Abrar Munanda. Sedianya untuk menutup kegiatan PDWK tersebut adalah Kakan Kemenag Pessel.

"Saya ditugaskan oleh Bapak H. Abrar Munanda,Kakan Kemenag Pessel untuk menutup kegiatan PDWK ini. Beliau minta maaf tidak dapat hadir dalam kegiatan ini,"ucap H. Firdaus Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Pessel.

Selanjutnya, Kasi Bimas Islam H.Frdaus mengajak kepada peserta PDWK, agar dapat memahami dan mengamalkan ilmu yang di peroleh selama kegiatan. 

"Kita berharap ada pembaharuan bagi penyuluh yang menjadi peserta PDWK kedepan dalam melakukan tugas di wilayah kerja. Ilmu dan pengalaman yang didapat selama pelaksanaan Diklat hendaknya dapat di dedikasikan di masyarakat," harap H. Firdaus.

Sementara pada pembukaan pada acara pembukaan pada Senin (17/08) Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda juga mengingatkan agar para penyuluh agama harus mampu meningkatkan kinerja. Mantan Kakan Kemenag Kota Sanjai itu, juga mengharapkan setiap penyuluh mampu menjadi agen perubahan bagi kemaslahatan ummat di daerah ini.

"Kantor Kemenag Pessel, telah mempersiapkan program unggulan yang siap diluncurkan pada bulan ini. Semoga para penyuluh mampu merealisasikannya di wilayah kerja masing-masing,"ajak Kakan Kemenag Abrar Munanda.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, H. Khoirul Amani. Dalam paparanya, saat menjadi pemateri, ia juga mengingatkan penyuluh agar senantiasa meningkatkan profesionalitas.

"Di era globalisasi ini penyulun agama punya tantangan berat dalam pembinaan ummat. Justru itu kita harus terus memacu kemampuan agar, dapat mengimbangi kemajuan zaman," terang Kepala BDK Padang, H. Khoirul Amani.

Kegiatan PDWK yang diselenggarakan selama enam hari tersebut, mendapat sambutan hangat seluruh peserta. Mereka semua merasa puas dalam mengikuti diklat tersebut.

"Sebagai peserta PDWK kami sangat puas mengikuti kegiatan. Banyak pengalaman, ilmu dan wawasan yang diperoleh. Insyaalah akan amalkan di wilayah binaan kami," ujar Syafri Dodi,mewakili peserta.   

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan PDWK di Aula Kantor Kemenag Pessel antara lain. H. Abrar Munanda,Kakan Kemenag Pessel. Kepala BDK Padang, H. Khoirul Amani, Kasi Bimas,Kemenag Pessel, H. Firdaus, H. Aprianto, BDK Padang. Hj. Artina, Burhan,BDK Padang, Fahrul Usmi dan Irna Fithriah yang keduanya juga dari BDK Padang. 

Pelatihan DIWilayah Kerja tersebut juga diliput oleh TV Hijrah Tarusan Channel Youtube. Selamat dan sukses buat peserta PDWK semoga ke depan selalu menjadi penerang bagi kemaslahatan umat di daerah dan bangsa ini. (Dodi)

Kakan Kemenag Pessel H. Abrar Munanda saat membuka Pelatihan DiWilayah Kerja (PDWK) bagi Penyuluh Agama Non PNS di daerah tersebut beberapa waktu lalu. (F- Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pelatihan DiWilayah Kerja Bagi Penyuluh Agama Non PNS Kantor Kemenag Pessel Berjalan Dengan Baik. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana