Latest News

Pindah ke PSG, Ronaldo Takkan Lagi Jadi Top Skor Tim

PARIS (RangkiangNagari) – Cristiano Ronaldo kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Paris Saint Germain (PSG) pada musim 2020-2021. Kesempatan bermain bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr membuka peluang Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions, sesuatu yang gagal diraihnya selama dua musim berkarier bersama Juventus.

Namun, ada satu minus jika Ronaldo memutuskan bergabung bersama Les Parisiens –julukan PSG. Jika hengkang ke PSG, Ronaldo berpotensi takkan muncul sebagai top skor tim, sesuatu yang disandang pesepakbola 35 tahun itu sedari musim 2006-2007.Sekadar informasi, sejak musim 2006-2007 hingga 2019-2020, Ronaldo selalu keluar menjadi top skor timnya. Pencapaian paling dahsyat dicetak Ronaldo pada musim 2014-2015 bersama Real Madrid.Tercatat dari 54 pertandingan di semua kompetisi, pesepakbola berpaspor Portugal itu mencetak 61 gol! Status tertajam pun dilanjutkan Ronaldo ketika dalam dua musim terakhir membela Juventus.

Setelah mengemas 28 gol musim lalu, di musim 2019-2020 Cristiano Ronaldo mencatatkan 37 bola. Bahkan, koleksi 37 gol menempatkan Ronaldo sebagai pemain Juventus dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi, Ronaldo tercatat mengalahkan pesepakbola legenda Juventus, Felice Borel, yang mengemas 36 gol di musim 1933-1934. Hanya saja, status top skor tim berpotensi tak lagi disandang Ronaldo.

Sebab jika hengkang ke PSG, Ronaldo akan bersaing dengan tiga pesepakbola muda yang mengisi lini depan Les Parisens. Ketiga sosok yang dimaksud adalah Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Musim ini, ketiganya sama-sama mencetak dua digit gol. Mbappe melesakkan 30 gol, Icardi (20) dan Neymar (19). Koleksi gol ketiganya dipercaya jauh lebih tinggi jika Liga Prancis 2019-2020 tidak dihentikan ketika PSG masih menyisakan 11 pertandingan.

Jika benar Ronaldo mendarat di Kota Paris, formasi apa yang akan diterapkan pelatih PSG Thomas Tuchel? Pelatih berpaspor Jerman itu diprediksi akan menggunakan pola 4-2-3-1.

Untuk posisi penjaga gawang, Keylor Navas masih dipercaya pelatih Tuchel. Kemudian, empat bek sejajar diisi Thilo Kehrer, Thiago Silva, Marquinhos dan Layvin Kurzawa.

Kemudian untuk posisi gelandang double pivot, ada nama Marco Verratti dan Idrissa Gueye yang menempati area tersebut. Selanjutnya, empat pengisi lini depan akan diisi pemain-pemain berkategori satu.

Kylian Mbappe akan beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Cristiano Ronaldo bergerak di sisi sebelahnya. Kemudian, Neymar Jr beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Mauro Icardi.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pindah ke PSG, Ronaldo Takkan Lagi Jadi Top Skor Tim Rating: 5 Reviewed By: Umarzam