Latest News

RAPI Wilayah Agam Gelar BO Tingkat Sumbar

AGAM (RangkiangNagari) – Organisasi Radio Antar Penduduk (RAPI) 03.13 Wilayah Kabupaten Agam akan menggelar Bimbingan Organisasi (BO) tingkat Sumatera Barat. Kegiatan akan dilaksanakan Minggu (23/8) di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi.

Ketua RAPI Wilayah Kabupaten Agam, Hj. Sita Tusti mengatakan, Bimbingan Organisasi sangat diperlukan oleh anggota maupun calon anggota RAPI, berdasarkan Permenkominfo nomor 17 tahun 2017.“Bagi anggota RAPI, sertifikat BO merupakan persyaratan untuk memperpanjang Kartu Tanda Anggota (KTA). Sedangkan bagi calon anggota merupakan syarat untuk bergabung menjadi anggota RAPI. Jadi BO itu wajib diikuti oleh anggota dan calon anggota.

BO yang dilaksanakan RAPI Wilayah Agam dengan menghadirkan utusan dari masing-masing RAPI kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Namun karena kita masih dalam situasi pandemi covid-19, makan masing-masing wilayah hanya mengirim peserta maksimal 5 orang.

Pemateri dalam bimbingan organisasi berasal dari pengurus daerah RAPI 03 Sumatera Barat, dan Balmon SVR 2 Padang. Peserta sudah dapat mendaftarkan diri mulai sekarang melalui panitia dengan persyaratan yang sudah disampaikan kepada masing-masing pengurus wilayah kabupaten/kota. Dan peserta yang akan mengikuti bimbingan juga berdasarkan utusan pengurus wilayah,”ungkap Ketua RAPI wilayah Agam yang akrab disapa Bundo.

Persiapan untuk pelaksanaan BO sudah dimulai dengan dapat pembentukan panitia beberapa hari lalu, yang dipimpin langsung Ketua RAPI wilayah Agam. Dan akan dilanjutkan dengan Goro dan finishing akhir di lokasi kegiatan, Sabtu (22/8), sehari menjelang hari H nya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: RAPI Wilayah Agam Gelar BO Tingkat Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam