SPO LAMPAUI TARGET, BUPATI SUTAN RISKA TERIMA PENGHARGAAN DARI BPS RI

Dharmasraya (Rangkiangnagari) -  Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia atas prestasinya sebagai kabupaten dengan response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik RI, kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melalui Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Perwakilan Dharmasraya, Hilda, di Rumah Dinas Bupati, Selasa (11/08/20)   

Bupati Sutan Riska pada kesempatan itu mengucap syukur atas penghargaan yang diterima. Menurutnya, penghargaan ini adalah buah upaya jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang telah aktif mendukung pelaksanaan SPO 2020.

"Alhamdulillah. Capaian ini tentu tidak terlepas dari kinerja jajaran pemerintah daerah, terutama para camat, wali nagari dan kepala jorong, yang secara aktif mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online," kata Sutan Riska

Adapun, piagam penghargaan tersebut diberikan dalam rangka tercapainya dan terlampaunya target SPO tanggal 5 Februari hingga 29 Mei 2020. Untuk Provinsi Sumbar, ada 13 kabupaten /kota yang mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya adalah Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Dharmasraya, Hilda, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang telah mendukung kegiatan Badan Pusat Statistik, khususnya SPO 2020.

“Berkat instruksi dari pak bupati kepada pemerintah kecamatan, nagari hingga jorong untuk serta mendukung kegiatan SPO 2020, sehingga SPO di wilayah Kabupaten Dharmasraya melampaui target," kata beliau

Ke depan, lanjutnya, untuk kegiatan sensus penduduk lanjutan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 30 september 2020, BPS kembali mengharapkan dukungan dari Pemkab Dharmasraya untuk dapat membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

(rl/tm)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.