Wawako Erwin Isolasi Mandiri, Sekda Gantikan Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Upacara Penurunan Sang Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -75 tahun 2020 di halaman kantor wali kota Payakumbuh berlangsung dengan khdimad.

Suasana begitu mendung setelah Payakumbuh diguyur hujan yang tak begitu lebat selama beberapa menit. Dalam upacara penurunan ini, di dalam agenda Inspektur Upacara sebelumnya yang didaulat adalah Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, namun sebab telah mengikuti swab Covid-19, Sabtu (15/8) lalu, diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Komandan Upacara dalam penurunan itu adalah Kapten Czi. Joni Forta, Wadanramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota.

Dihubungi terpisah, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz kepada media menceritakan setelah mendapatkan info dari Tim Gugus Tugas Covid-19 kalau temannya yang berkunjung ke Payakumbuh dua minggu lalu positif Covid-19, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz harus mengikuti swab, Sabtu (15/8).

“Iya, teman kita dari Padang, ternyata dinyatakan positif Covid-19, setelah mengetahuinya kita langsung ikut tes Swab tadi pagi di RSUD Adnaan WD Payakumbuh,” kata Erwin Yunaz.

Wawako Erwin Yunaz juga mengatakan sesuai protokol Covid-19, dirinya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas menunggu hasil swabnya keluar.

“Apa mau dikata, kita tidak bisa ikut upacara tahun ini, harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan Wawako Erwin yang tak berkesempatan menjadi Irup dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini memang membuat suasana sedikit berbeda, tapi aturan protokol kesehatan tetap harus diberlakukan.

“Saya di dalam agenda hanya Irup cadangan, meski menjadi Inspektur Upacara ini penting, namun tentu lebih penting mengutamakan keselamatan dan kepentingan bersama, semoga hasil swab wawako kita negatif Covid-19,” kata Sekda Rida.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.