Messi Terancam Denda Rp17,3 M

JAKARTA (RangkiangNagari) – Kisah masa depan Lionel Messi di Barcelona semakin pelik. Messi menghadapi ancaman denda hingga puluhan miliaran rupiah apabila absen di latihan Barca.

Megabintang sepakbola Argentina itu menolak menjalani tes PCR wajib yang diselenggarakan Barcelona pada Minggu (30/8). Namun, pelanggaran itu diklaim termasuk pelanggara minor bahkan Messi mungkin tidak akan dihukum karena dia sudah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan klub dari 30 Agustus.Akan tetapi, kondisinya akan berbeda kalau Messi tidak datang juga pada Senin (31/8). Sanksi lebih berat mengintai pesepakbola berusia 33 tahun itu.Media Catalonia, SPORT, mengungkapkan Messi kini terancam denda besar karena melanggar aturan klub. “Kegagalan pertama dan kedua dalam mengikuti pekerja tanpa alasan yang cukup secara hukum, ketika tidak berkaitan dengan sebuah pertandingan.”

Dengan demikian, Messi bisa diskors tanpa gaji di antara 2-10 hari. Pemain terbaik dunia enam kali itu bahkan atau bahkan didenda tujuh persen dari gaji bulanannya, bergantung pada tingkat pelanggarannya.

Messi dikabarkan tidak ingin terlibat lagi dalam aktivitas klub untuk musim 2020/21. Kalau Messi memilih absen latihan pada hari Selasa (1/9), sanksinya akan lebih berat lagi.

“Apabila gagal menghadiri pekerjaan ketiga dan keempat beruntun tanpa alasan yang cukup secara hukum, akan mendatangkan sebuah sanksi berat,” tulis SPORT.

Messi mungkin saja menghadapi denda pemangkasan gaji sampai 10 hari bahkan sebulan penuh.

Gaji Messi sebulan diyakini mencapai EUR 4,7 juta (sekitar Rp 81,4 miliar) per bulan. Itu artinya Lionel Messi bisa saja akan didenda lebih dari EUR 1 juta (Rp 17,3 miliar). Demikian detiksport.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.