Thiago Silva: Ini Bukan Karena Uang

LONDON (RangkiangNagari) – Agen Thiago Silva mengungkap alasan kliennya meninggalkan Paris Saint-Germain dan menerima pinangan Chelsea. Ia menegaskan itu terjadi bukan karena uang.

Thiago Silva diperkenalkan sebagai pemain anyar Chelsea, Jumat (28/8). Silva merapat ke Stamford Bridge secara gratis setelah kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain (PSG).Pemain 35 tahun ini meninggalkan Les Parisiens yang dalam delapan musim terakhir dibelanya. PSG sebenarnya sudah berusaha mempertahankannya dengan menyodorinya kontrak baru sebelum Silva resmi berseragam Chelsea.Namun, bek tengah asal Brasil tersebut menolak tawaran ini karena perkataan menyakitkan Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Leonardo sebelum sempat mengatakan bahwa tim Ibukota Prancis ini sudah tak membutuhkan Silva. Alasan Silva meninggalkan PSG ini diungkap agennya, Paulo Tonietto.

“Seorang direktur olahraga yang memberi tahu seorang pemain bahwa dia tidak menginginkannya lagi. Namun, dua bulan kemudian dia ingin memperpanjang kontrak Anda, bagaimana ini bisa diterima?,” ungkap Tonietto dikutip dari L’Equipe.

“Di sebuah klub, direktur olahraga dan pelatih sejalan. Ini tidak terjadi. Tuchel selalu ingin mempertahankan Thiago. Orang yang tidak menginginkannya adalah Leonardo, dan dialah yang punya kuasa.”

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak dengan Chelsea, Thiago tak akan bisa menerima proposal dari Leonardo mengingat apa yang dia katakan dua bulan sebelumnya. Itu adalah hal yang memalukan,” jelasnya.

Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa Silva meninggalkan PSG dan bergabung dengan Chelsea karena masalah nilai kontrak. Mantan bek AC Milan ini sendiri dikontrak oleh Chelsea selama satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

“Kami tidak pernah membicarakan uang atau lamanya kontrak. Tidak pernah. Leonardo hanya mengatakan dia sudah tidak mengandalkannya lagi. Tidak lebih karena itu,” ujar Tonietto menegaskan. Demikian detiksport.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.