Latest News

Ribuan Simpatisan Dampingi Rusma Yul Anwar- Rudi Hariansyah Daftar Ke KPU Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Pasangan bakal calon Bupati Pesisir Selatan,  Rusma Yul Anwar dan bakal calon wakil bupati Rudi Hariansyah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat. Bakal calon kepala daerah ini mendaftar pada Sabtu (5/09) pukul 15.00 Wib. Mereka  diantar ribuan simpatisan yang terdiri dari pengurus partai politik pengusung dan pendukung, unsur niniak mamak, para ulama, tokoh masyarakat, bundo kanduang serta pemuda yang datang dari 15 kecamatan yang terdapat di daerah ini.

Duet, Rusma Yul Anwar- Rudi Hariansyah adalah salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, untuk periode 2021-2025. Pasangan yang diusung  lima partai politik yakni, Gerindra, PAN, PBB, Berkarya dan Perindo dan satu partai pendukung yaitu Partai Gelora Indonesia. Hadirnya  Rusma Yul Anwar yang berlatar belakang seorang Pendidik  dan Rudi Hariansyah seorang Pengusaha. Keduanya diharapkan masyarakat mampu membawa perubahan di Kabupaten yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona ini. Bahkan oleh pendukung fanatik pasangan ini di gadang- gadang akan mampu merebut sebagian besar hati masyarakat pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya yakin Pak An dan Rudi mampu memenangkan Pilkada 2020 di Pesisir Selatan mendatang," ujar Erizonal 60 tahun, mantan guru dari Kecamatan Bayang.

Ucapan yang sama juga dilontarkan  Kamil Indra, salah seorang Niniak mamak dari Pancul soal. Mantan Wali nagari itu mengatakan bahwa Rusma- Rudi akan menang pada demokrasi Pilkada 2020 nanti.

"Kita di Pancung Soal dan sekitarnya mendukung penuh pasangan RA-Rudi,"terangnya bersemangat.

Sementara itu,Dalisman 52 tahun seorang Ulama dari Kecamatan Sutera. Mantan Anggota DPRD Pessel ini yakin RA-Rudi akan menjadi Bupati Pessel pada periode mendatang.

Tidak hanya tokoh masyarakat dan ulama kalangan pemuda dari berbagai daerah juga yakin RA- Rudi bakal menang. 

Seperti, Febi Prima Anwar 32 tahun, pemuda asal Kecamatan Lenggayang. Anak muda ini yakin jika suara untuk  Pak An calon Bupati Pessel bakal kuat di Kambang.

"Kita rindu pemimpin yang rendah hati, cerdas dan berakhlak. Kita yakin Pak An mantan seorang guru akan mampu untuk membawa Pessel lebih baik lagi ke depannya,"ujarnya.        

 (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ribuan Simpatisan Dampingi Rusma Yul Anwar- Rudi Hariansyah Daftar Ke KPU Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana