15 Wasit Sepakbola Lulus Kursus Kepelatihan

PADANG (RangkiangNagari) – Wasit sepakbola di Kota Padang bertambah. Sebanyak 15 wasit berlisensi C-III dinyatakan lulus, dua diantaranya wasit putri.

Askot PSSI Kota Padang terus meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang perwasitan. Pada pekan lalu sebanyak 48 orang dari berbagai daerah serta luar Sumbar mengikuti kursus Wasit C-III.Kursus yang digagas oleh Askot PSSI Padang di bidang Perwasitan itu mendatangkan instruktur wasit dari PSSI Pusat yakni H. Oleh Hadi.Selama hampir sepekan lebih para pengadil itu begitu intens mengikuti kursus kepelatihan itu.

Anggota Exco Askot PSSI Kota Padang, Edo Wiradana kepada topsatu.com menerangkan sebanyak 48 orang ambil bagian.

“Yang mengikuti bukan saja dari Sumbar juga dari luar Sumbar. Alhamdulillah, animo cukup besar,” kata Edo Wiradana, Rabu (14/10/2020) di Padang.

Dikatakan Edo -sapaan Edo Wiradana- hasil dari kursus wasit C-III Askot PSSI Padang tahun 2020 tentu menambah anggota wasit Kota Padang, yang akan bertugas pada kompetisi liga anak dan turnamen yang dilaksanakan di Kota Padang.

Dari 48 orang yang ikut serta itu sebanyak lima orang wasit putri.

Sebelum pelatihan itu ditutup pada Minggu (11/10/2020) sore lalu itu terlebih dahulu para peserta menyaksikan laga uji coba PSP versus skuad Koto Tangah pada Jumat (9/10/2020) petang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Para peserta sengaja kita intruksikan menyaksikan laga uji coba PSP vs Koto Tangah guna melihat sekaligus mengevaluasi pertandingan,” kata Edo, mantan wasit FIFA 2011-2013 itu.

Kursus selama sepekan itu resmi ditutup Sekretaris Askot PSSI Padang, Masrial Ujang di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya, Padang.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.