Gelar Pencanangan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2020, Erwin Yunaz : “Momentum Tingkatkan Kualitas Keluarga”

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz resmi membuka acara Pencanangan Bakti Sosial Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kota Payakumbuh tahun 2020 yang digelar di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(14/10/2020).

Pembukaan acara dengan tema ” Dengan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kita Perbuat Program bangga kencana di kampung KB pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid 19″ ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Payakumbuh Ny.Maghdalena Erwin Yunaz dan Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan pencanangan PKK KKBPK Kesehatan tahun ini mengangkat tema yang mengandung makna bahwa program PKK mempunyai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa dalam menghadapi tantangan global dan meningkatkan kualitas hidup keluarga.“Kami mengajak semua pihak untuk bergotong-royong membangun keluarga yang produktif, unggul dan lebih kuat serta memaksimalkan fungsi pembinaan keluarga demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa berkualitas. Lewat pencanangan ini mari kita bekerjasama mengelola pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas  masyarakat demi terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK PKK Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka membangun ketahanan keluarga serta pencanangan program bangga kencana di kampung KB pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid 19.

Lebih lanjut Adapun tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan peran serta seluruh stake holder dan mitra kerja serta masyarakat dalam pelaksanaan program KKBPK,” ujar Henny

Ditambahkan Henny kegiatan yang telah dilakukan hari ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih kuat dalam membina ketahanan keluarga agar terbentuknya kesiapan dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam kehidupan.

“Dan yang terakhir adalah untuk menambah gaung Harganas, PKK KB Kes dan Kampung KB sehingga masyarakat mengenal, mengingat dan menghayati arti dari keluarga berencana,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah dan Camat se Kota Payakumbuh, Anggota TP-PKK se Kota Payakumbuh serta OPD terkait.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.