Latest News

DPRD Sumbar Dukung Alokasi Anggaran Porwanas dan HPN

Padang (Rangkiangnagari) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi, didampingi, Hidayat (Gerindra) dan HM. Nurnas (Demokrat) menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Jumat (23/10/2020) di ruangan ketua legislatif tersebut.

Pertemuan silaturahmi, membahas kesiapan PWI menghadapi HPN di Jakarta dan Porwanas tahun 2021, di Malang.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) merupakan pesta tahunan insan pers Indonesia.Pelaksanaannya tahun depan akan dipusatkan di Ancol, Jakarta. Sementara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan berlangsung 2021, di Malang, Jawa Timur.

"Khusus Porwanas, ini sudah mengalami penundaan dari 2019 karena Pilpres, 2020 terjadi gejolak di Papua, maka panitia pusat memutuskan tahun depan. Otomatis atlet dari kalangan wartawan ini sudah lama berlatih di cabang masing-masing," papar Ketua PWI.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut terungkap kalau pada dasarnya DPRD Sumbar siap mendukung, jika memang ada pengusulan anggaran dari pemprov melalui KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara-red), dan perlu PWI Sumbar melakukan pembicaraan khusus dengan Gubernur, Dispora dan Bakeuda.

"PWI merupakan mitra kami, maka kami siap mendukung semua program yang diusulkan, selagi memang sama-sama gigih untuk melakukannya, sehingga apa yang kita harapkan tercapai," ungkap Supardi, yang didampingi anggota dewan Hidayat (Fraksi Gerindra) dan HM. Nurnas (Fraksi Demokrat).

Dari PWI Sumbar, selain Ketua, juga hadir Sekretaris, Widya Navies, para Wakil Ketua, Eko Yanche Edrie, Jayusdi Effendi, Sawir Pribadi, mantan Ketua Siwo, Tommy de Rapers, dan Forum Wartawan Parlemen, Novrianto Ucok.

Ditambahkan Supardi, semua akan terus difasilitasi agar tidak terlambat karena PWI dan semua insan pers adalah mitra legislatif sekaligus eksekutif dalam membangun daerah. "Kami akan telusuri sampai dimana pemprov memasukkan usulan PWI setelah berkomunikasi dengan gubernur dan SKPD," ulas Supardi lagi.

Pernyataan Supardi ditambahkan HM. Nurnas, dimana perlu komunikasi yang intens dalam hal ini, agar tidak terputus dalam pembahasan anggaran. "Kita perlu tau sebenarnya, apakah ada dimasukan pemprov dalam usulan KUA-PPAS atau tidak, karena saat ini pengusulan anggaran tidak bisa masuk di tengah jalan," ulas Nurnas.

Pernyataan tersebut juga diperkuat Hidayat. Ia akan berusaha menyusuri kembali jalan usulan anggaran, agar tidak menjadi pelanggaran. "Kita akan bersama-sama pemprov membantu agar anggaran tersebut bisa terealisasi, dan apa yang kita harapkan tercapai," tambah Hidayat.

Dukungan dari DPRD Sumbar tersebut disambut gembira rombongan PWI, yang sudah melaksanakan pengajuan secara berjenjang. "Kani sudah usulkan ke Gubernur, Bappeda, Biro Humas dan Dispora, maka saat ini kami silaturahmi pada DPRD Sumbar," ungkap Heranof Firdaus lagi.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut diselingi dengan berbagai diskusi lainnya tentang politik dan perkembangan pers Sumbar. Hidayat dan HM. Nurnas (Cak Nur), dua tokoh yang paham dan selalu dekat dengan dunia kewartawanan dan pers. (**rel.01).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD Sumbar Dukung Alokasi Anggaran Porwanas dan HPN Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana