Pandemi Tak Jadi Halangan, Peringatan Maulid Nabi di Masjid As Sakinah Meriah.

PADANG (RangkiangNagari) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid As Sakinah Kompleks Villa Anggrek Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang Kota Padang tetap meriah meski pandemi akibat Covid-19 masih melanda.

Selain mengadakan tablig akbar yang menghadirkan H. Kamrizal sebagai penceramah, Rabu (28/10) malam, pengurus juga mengadakan sejumlah perlombaan bagi pelajar SD, SMP dan SMA. Lomba yang diadakan yakni lomba Nasyid ‘Yaa Rasulullah’ bagi pelajar tingkat SD, membaca puisi bagi pelajar tingkat SMP dan menulis surat cinta pada Rasulullah untuk tingkat SMA.Perlombaan yang dimaksudkan untuk mendekatkan generasi sejak dini pada Nabi Muhammad SAW itu diikuti antusias oleh para pelajar di kompleks itu. Namun, menyesuaikan dengan kondisi saat ini, lomba diadakan secara online dimana peserta merekam dan mengirimkan penampilan nyanyi, pembacaan puisi maupun karya tulisnya kepada link yang disediakan panitia.Salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid As Sakinah, Hafiz mengatakan, digelarnya peringatan tabglih akbar dalam rangka lebih mendekatkan masyarakat, terutama generasi muda kepada Nabi Muhammad SAW. Begitu juga gelaran kegiatan lainnya.

Sementara, dalam tabligh akbar, H.Kamrizal mengajak umat Islam untuk mencintai dan meneladani Rasulullah SAW.

Masjid As Sakinah Villa Anggrek merupakan salah satu masjid yang tetap semarak meski di tengah pandemi covid-19. Pengajian rutin dan kegiatan keagamaan lainnya tetap berjalan. Meski demikian, pengurus masjid menerapkan protokol kesehatan dengan mengharuskan jemaah menggunakan masker saat memasuki masjid. Selain itu, di luar juga disediakan keran air dan sabun untuk mencuci tangan.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.