Latest News

Plt Walikota Pariaman Ajak Warga Salurkan Hak Suara dengan Budaya 4-M

PARIAMAN (RangkiangNagari) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ajakan itu selalu disampaikan Mardison dalam setiap kali berinteraksi dengan masyarakat di ‘kota tabuik’ tersebut. “Kita semua menyadari bahwa Pilkada dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Kondisi ini bila disikapi secara baik dan bersama-sama, maka resiko kerawanan bisa dikurangi,” katanya.Sementara banyak pihak mengkhawatirkan, pelaksanaan Pilkada pada masa Pandemi Covid-19 ini terindikasi Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Kekhawatiran itu disikapi oleh Pemerintah Kota Pariaman bersama pihak Bawaslu dengan mensinergikan pengawasannya. Dengan pengawasan ekstra, diharapkan bisa mengurangi resiko kerawanan tersebut.Mardison Mahyuddin berharap, Pilkada nanti dapat dilaksanakan secara damai dan ‘badunsanak.’ Dan, masyarakat mempergunakan haknya suaranya sebagai warga negara yang baik dengan tidak mengabaikan protokoler kesehatan.

“In Syaa Allah, jika kita semua menerapkan budaya 4-M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, resiko kerawanan pada Pilkada nanti dapat teratisipasi,” kata Walikota tersebut.

Resiko kerawanan yang dimaksudkan Mardison, yaitu munculnya klaster baru penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pariaman yang sekarang tengah berada di zona merah.

“Mudah-mudahan apa yang kita khawatirkan bersama, tidak terjadi dan Pilkada berjalan dengan baik,” ulas Mardison yang juga politisi Partai Golkar tersebut.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Plt Walikota Pariaman Ajak Warga Salurkan Hak Suara dengan Budaya 4-M Rating: 5 Reviewed By: Umarzam