Presiden Konfirmasi Piala Dunia U-20 2021 Digelar di 6 Provinsi

JAKARTA (RangkiangNagari) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menyelenggarakan rapat terbatas (ratas) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Seperti diketahui Piala Dunia U20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

“Rapat terbatas pagi hari ini, kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Yang akan Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni 2021,” katanya saat membuka rapat terbatas, Selasa (20/10/2020).
Pada kesempatan itu Jokowi meminta laporan persiapan penyelenggaraan. Terutama berkaitan dengan Stadion.“Untuk itu saya minta laporan update terkait dengan kesiapan. Terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di 6 kota yg telah ditunjuk,” ungkapnya.Dia mengungkapkan bahwa untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U20 telah dipilih enam provinsi.

BACA JUGA: Batal Lawan Bosnia Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 Tantang Klub Papan Atas Kroasia

“Dan pada rapat yang lalu kita sudah memilih enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali,” lanjut Jokowi.

Nantinya, masing-masing provinsi menyiapkan satu stadion untuk dijadikan venue. Sebut saja Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Manahan (Jawa Tengah), Stadion Jaka Baring (Sumatera Selatan), Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur) dan Stadion I Wayan kapten Dipta (Bali).

 

#Ryan

Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.