Sidak Surat-surat dan Kondisi Kendaraan Dinas, Wawako Erwin Inginkan ASN Memberikan Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Lihat Kondisi dan kelayakan kendaraan dinas, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kendaraan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh serta puskesmas se-Kota Payakumbuh di halaman Dinkes Kota Payakumbuh, Jumat (09/10).

Dari pantauan media, terlihat Wawako Erwin Yunaz bersama Sekda Rida Ananda didampingi Asisten 1 Yufnani Away, Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan serta Bidang Aset mencek satu persatu kondisi kendaraan dinas yang sudah terparkir rapi di parkiran Dinkes Kelurahan Padang Karambia.

“Untuk kendaraan yang tidak terawat akan ditempelkan stiker, dan stiker tersebut akan dicabut kembali setelah kendaraannya dibersihkan,” kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda.Wawako Erwin Yunaz mengatakan Kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas agar menjaganya dan kalau ada kendaraan yang rusak agar segera melaporkannya untuk diperbaiki.

“Sebagai ASN kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kita, dengan pengelolaan dan perawatan kendaraan dinas yang baik maka pandangan masyarakat akan baik pula kepada kita,” ucap Erwin.

Dikesempatan itu juga Sekretaris Daerah Rida ananda mengatakan bahwa persoalan aset saat ini sedang disorot, maka dari itu kepada seluruh ASN diingatkan agar selalu mencek kondisi kendaraan, kalau ada yang rusak berat agar segera melaporkannya supaya bisa segera ditinjak lanjuti.

“Kalau memang kendaraan itu rusak berat kan bisa kita ganti dengan kendaraan baru dengan syarat harus dilaporkan dulu, kalau tidak tentu pengajuan untuk kendaraan baru tidak bisa diakomodir,” kata Sekda Rida Ananda.

Tak bosan Sekda Rida Ananda kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang menggunakan kendaraan dinas agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya seperti kendaraan pribadi, tujuannya agar kendaraan dinas bisa awet dan umur pakai kendaraan panjang.

“Kalau tidak mau mengindahkan konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawat.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.