Masa Tenang Pilkada, Satgas Siber Polda Sumbar Pantau ‘Black Campaign’ di Medsos

PADANG (RangkiangNagari) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Barat tinggal menghitung hari. Pihak kepolisian (Polda Sumbar dan jajaran) dibantu TNI telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan.

“Kita aparat keamanan Polri dan di bantu oleh TNI telah siap membantu, bagaimana masyarakat bisa menyuarakan haknya untuk memilih serta memastikan situasi yang aman dan kondusif,” kata Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, Kamis (26/11).Dalam acara dialog interaktif oleh RRI Padang di Mapolda Sumbar, Karoops Polda Sumbar menerangkan terkait kerawanan Pilkada di Provinsi Sumbar yang dimulai dari pendaftaran, penetapan calon, masa kampanye hingga ditetapkan terpilih.“Untuk kerawanan, mengacu kepada tiap-tiap tahapan yang ada dan untuk sekarang ini tengah memasuki tahapan kampanye,” jelasnya.

Nantinya, kata Kombes Pol Heny Sulistiya, saat memasuki tahapan masa tenang pihaknya juga akan menurunkan personel untuk memantau kerawanan yang akan terjadi.

“Untuk di masa tenang ini, kerawanannya seperti money politics (politik uang) dan black campaign (kampanye hitam). Maka, Satgas Siber akan memantaunya,” pungkasnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.