Sebanyak 550 Masyarakat Dharmasraya Kembali Menerima Sertifikat Tanah

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Plt. Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Kepala BPN Kabupaten Dharmasraya, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada 550 masyarakat yang berasal dari lima nagari di Dharmasraya. Lima nagari tersebut yakni Nagari IV Koto Pulau Punjung, Nagari Sungai Dareh, Nagari Sikabau, Nagari Siguntur dan Nagari Sipangkur. 

Penyerahan sertifikat tanah yang merupakan program BPN Pusat dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020 itu dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (09/11/20). Serta turut disaksikan oleh Forkopimda, juga sejumlah camat dan wali nagari terkait.

Secara nasional, sertifikat tanah ini diserahkan kepada 1 juta masyarakat Indonesia yang tersebar di 31 provinsi dan 201 kabupaten/kota, yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara.

Dikatakan Presiden, pemerintah menargetkan 7 juta sertifikat tanah diberikan kepada masyarakat pada tahun 2020.  

Presiden berpesan kepada masyarakat penerima untuk menyimpan dengan baik sertifikat tanah. Sertifikat tanah boleh saja diagunkan, tetapi harus dikalkulasi dan uang hasil pinjaman untuk keperluan usaha.

"Jangan dipakai beli mobil, sepeda motor, belikan anak-anak HP yang mahal-mahal, itu namanya konsumtif," pungkas Presiden.(***)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.