Setelah Ribuan Paket Sembako Kini H. Darizal Basir Juga Bantu Modal Usaha Bagi Pedagang Kecil.

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi 1 Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir, menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan tersebut diberikan pada Jum'at (30/10). Sebelumnya Anggota DPR RI tiga periode itu, juga telah menyalurkan  ribuan paket sembako, kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid-19 dan melaksanakan bakti sosial Rapid Test untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah ini.

Bantuan modal usaha tersebut disalurkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021.

H.Darizal Basir menyebutkan, pihaknya menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil yang terdampak Covid-19. "Untuk tahap awal, kita salurkan bantuan modal usaha kepada 60 pedagang kecil masing-masing  menerima Rp 750 ribu," ungkapnya. 

Menurut anggota Komisi 1 DPR RI itu, bantuan modal usaha yang disalurkan tidak begitu besar, akan tetapi paling tidak dapat memotivasi pedagang kecil untuk terus berusaha dimasa pandemi ini.

Ia menjelaskan,  bantuan modal usaha  yang disalurkan kepada pedagang kecil sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'.

"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi. Hal itu juga sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode (1995-2000 dan 2000-2005) itu mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 semakin meluas. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, pemulihan ekonomi dan lainnya.

"Saya memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonomi gulung tikar. Padahal usaha itu menjadi sumber ekonomi keluarga," katanya.

Darizal juga meminta pemerintah beserta jajaran agar lebih maksimal dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

"Pencegahan dan pengendalian Covid-19 hendaknya difokuskan pada kesiapan sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," ucap Darizal.

Sementara Inel (46), seorang pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan modal usaha, khususnya pada pedagang kecil di masa Pandemi Covid-19.

"Kami memang sangat membutuhkan bantuan modal usaha. Sebab, selama Pandemi Covid 19 penghasilan kami dari berjualan makanan jauh berkurang, sehingga sulit memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Semoga, bantuan modal itu menjadi ladang amal bagi H.Darizal Basir di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir," ucapnya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.