Latest News

20 Pelajar Ikuti Tes Urine Mendadak di Dharmasraya

DHARMASRAYA (RangkiangNagari) – Tim Satresnarkoba Polres Kabupaten Dharmasraya,menggelar razia narkoba, Kamis (28/1). Kali ini sasaran razia adalah para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Pulau Punjung.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba di tingkat pelajar.“Kegiatan diawali dengan memberikan motivasi serta penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, dan diikuti dengan kegiatan tes urine para pelajar yang dipilih secara acak, ” terangnya.Menurutnya, kegiatan dengan nomor Sprint/1054/I/2021 Tanggal 22 Januari 2021 itu dalam pelaksanaannya digelar tanpa ada pemberitahuan ke pihak sekolah. Dari pelajar yang dipilih secara acak, sebanyak 20 orang. Tes urinnya seluruhnya negatif.

Katanya, kegiatan tersebut bakal terus dilaksanakan pihaknya, bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya ke sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan lainnya di seluruh wilayah hukum polres setempat.

“Ini adalah upaya guna menekan risiko adanya pelajar yang terjebak sebagai pengguna narkoba. Meminimalisir adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran kepolisian dalam menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa Indonesia khususnya di Dharmasraya, ” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau sekaligus mengajak para orang tua murid dan segenap lingkungan tempat mereka berada agar turut bersama-sama memerangi peredaran narkotik dan obat terlarang di lingkungan sekolah.

Tak bisa dipungkiri, variabel lingkungan cukup memberikan kontribusi terhadap maju tidaknya sebuah proses pendidikan, dan yang paling utama itu adalah bagaimana peranan keluarga dalam mengantisipasi terjerumusnya anak-anak mereka sebagai pengguna dan bukan tidak mungkin akan memicu si anak untuk terlibat perbuatan melawan hukum dengan mengedarkan narkoba itu sendiri.

“Jika itu terjadi maka individu si anak akan dipastikan berada dalam kondisi berbahaya secara kesehatan dan bisa terjerat permasalahan hukum, akibatnya tentu akan menghancurkan masa depannya, ” pungkasnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 20 Pelajar Ikuti Tes Urine Mendadak di Dharmasraya Rating: 5 Reviewed By: Umarzam