Latest News

Dikawal Polda Sumbar, Vaksin Covid-19 Tiba di Agam

Lubuk Basung (RangkiangNagari) – Pemerintah Kabupaten Agam telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 2.600 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (27/1). Vaksin dijemput Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dan mendapat pengawalan ketat dari Sat Brimob Polda Sumbar dan personel Polres Agam.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan, vaksin sudah sampai sekitar pukul 12.20 WIB, yang rencananya akan didistribusikan ke puskesmas Senin pekan depan.“Vaksin kita simpan dalam gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan, yang dikawal oleh personel Polres Agam,” katanya.Dalam pendistribusian vaksin nanti, juga akan mendapat pengawalan dari Polres Agam. Untuk pelaksanaan vaksinasi, katanya, berbagai persiapan sudah dilakukan, tenaga sudah dilatih, tempat pelaksanaan vaksin juga telah disiapkan di puskesmas dan lainnya.

“Dalam hal ini kita menyiapkan 125 tenaga untuk penyelenggara vaksinasi,”katanya.

Tahap awal ini, vaksinasi dilaksanakan terhadap 1.292 tenaga kesehatan. Jumlah itu bisa saja terjadi pergerakan, karena tidak semua orang yang dapat jalani vaksinasi Covid-19 tersebut.

Dengan begitu, bagi yang akan jalani vaksinasi mereka diskrining terlebih dahulu, untuk mengetahui apakah bisa divaksin atau tidak.

“Pelaksanaan vaksinasi serentak diseluruh puskesmas, rencananya dilaksanakan Selasa pekan depan, yang sebelumnya di hari itu juga kita akan lakukan pencanangan di Dinas Kesehatan Agam,” katanya.
Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua kali, dengan rentang waktu paling cepat dua pekan.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dikawal Polda Sumbar, Vaksin Covid-19 Tiba di Agam Rating: 5 Reviewed By: Umarzam