Latest News

375 Bangunan Termasuk Sekolah, Tempat Ibadah Terdampak Banjir di Muaro Paneh

SOLOK (RangkiangNagari) – Sebanyak 375 bangunan termasuk sekolah dan tempat ibadah terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Batang Lembang pada pristiwa banjir Selasa 12 Januari 2021 di Nagari Muaro Paneh.

Wali Nagari setempat Ferry Efendi mengatakan dikanagariannya tidak ada bangunan yang rusak atau roboh, banjir hanya meninggalkan sisa lumpur yang terbawa oleh banjir.Dikatakannya, dari 4 jorong yang tersapu banjir juga tidak ada area persawahan warga yang mengalami kerusakan berarti.
” Area persawahan hanya teredam jadi tidak ada area persawahan yang rusak, ” Ujarnya.
Beliau menyebutkan, efek pelebaran dan pendalaman sungai batang Lembang diwilayahnya yang dilakukan tahun 2020 yang dibiayai melalui APBD Kabupaten cukup membantu menurunkan tingkat resiko luasnya dampak banjir di Nagari tersebut.Dia berharap, tahun 2021 normalisasi sungai dapat kembali dilanjutkan sebagai upaya menekan tingkat resiko dampak banjir didaerahnya.

” Untuk normalisasi, Nagari telah mengajukan kembali proposal. Mudah-mudahan pengajuan untuk normalisasi sungai dapat terealisasi tahun ini, ” Katanya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 375 Bangunan Termasuk Sekolah, Tempat Ibadah Terdampak Banjir di Muaro Paneh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam