Latest News

Di Pessel, Dandim Pertama Kali Divaksin Covid-19

Painan (RangkiangNagari) – Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni melakukan Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (18/1). Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara simbolis di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai itu dihadiri Forkopimda, sejumlah kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dimulai dari pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, dan duduk istirahat kurang lebih 30 menit.Pertama yang divaksin adalah Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Artadila Sakti, disusul Asisten III Setdakab, Hamdi, Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi dan selanjutnya peserta vaksinasi lainnya.Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni turut melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan vaksinasi. Hendrajoni sebelumnya melakukan pemeriksaan kesehatan, namun batal divaksin karena pernah terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Bagi yang sudah divaksin akan mendapatkan kartu vaksin sebagai bukti telah menjalani vaksinasi. Semoga kita diberikan perlindungan oleh Allah dari Covid-19,” harap bupati.

Pada kesempatan itu, bupati meminta semua pihak menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selanjutnya, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan berbagai upaya seperti tes swab massal di kalangan ASN, operasi Yustisi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Kemudian, mewajibkan tes swab bagi pelaku perjalanan luar provinsi dan daerah terjangkit bagi para pejabat, ASN, dan masyarakat.

Disebutkan, upaya yang dilakukan tersebut diharapkan dapat mengendalikan penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan dan diharapkan daerah itu kembali ke zona kuning.

Menurutnya, pencegahan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat harus dilakukan bersama-sama dan secara total. Selanjutnya, penerapan protokol kesehatan harus selalu dipantau.

“Kita mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di daerah ini. Kita berdoa agar pasien positif Covid 19 segera sembuh,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, meskipun Bupati Pessel, Hendrajoni melakukan pemeriksaan kesehatan, tapi batal divaksin karena pernah terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Padahal, bupati sudah dijadwalkan menjadi orang pertama yang akan divaksin Covid-19. Karena bupati batal, maka orang pertama divaksin adalah Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Artadila Sakti, ungkap Rinaldi.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Di Pessel, Dandim Pertama Kali Divaksin Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam