Laga Krusial, I Nerazzurri Tanpa Lukaku

MILAN (RangkiangNagari) – Laga krusial bakal dijalani Inter Milan saat bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, pada Rabu (6/1) malam WIB. Namun, kekuatan I Nerazzurri hampir pasti berkurang. Gara-garanya, striker Romelu Lukaku mengalami masalah otot.

Pertandingan pekan 16 Liga Italia 2020-2021 itu memang bakal krusial buat Inter Milan. Sebab, pesaing mereka untuk scudetto, AC Milan dan Juventus, akan saling bentrok di Stadion San Siro. Potensi kedua kesebelasan untuk hilang poin, terutama Rossoneri, sangat besar.Karena itu, Inter Milan wajib memenangi laga kontra Sampdoria di kandang lawan. Apalagi, mereka akan bermain lebih dulu sebelum AC Milan vs Juventus. Andai berhasil memetik tiga angka, tekanan besar akan dirasakan rival sekotanya saat berlaga.Sayangnya, kekuatan Inter Milan kemungkinan berkurang. Pasalnya, otot quadricep Romelu Lukaku mengalami masalah. Ada kemungkinan penyerang asal Belgia itu akan absen dalam lawatan ke markas Sampdoria.

“Mari kita tunggu saja. Dia bilang mengalami sedikit masalah dengan otot quadricep. Dia merasa kurang nyaman dan kami langsung menggantinya (pada laga kontra Crotone),” ujar Antonio Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa (5/1).

“Semoga saja tidak ada masalah serius. Kami akan menunggu hingga menit terakhir apakah dia siap (tanding) melawan Sampdoria,” imbuh pria asal Italia itu.

Menurut laporan media setempat, Inter Milan kemungkinan mengambil risiko dengan mengistirahatkan Romelu Lukaku. Pasalnya, pada akhir pekan mendatang, Il Biscione bakal menghadapi AS Roma. Tentu saja, mereka mengharapkan tenaga striker berusia 27 tahun itu untuk tampil lebih optimal pada akhir pekan.

Absennya Romelu Lukaku jelas bakal berdampak besar untuk ketajaman Inter Milan. Eks pemain Chelsea itu sudah menyumbang 12 gol dan tiga assist dalam 14 penampilan di Liga Italia 2020-2021. Pada pertandingan terakhir kontra Crotone, ia mengemas satu gol dan satu assist.

Beruntung bagi Inter Milan, Sampdoria tengah menjalani periode negatif di Liga Italia 2020-2021. Anak asuh Claudio Ranieri menelan dua kekalahan beruntun pada dua laga terakhir. Mereka bahkan hanya mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali kalah dalam lima laga terkini di Serie A.

Parahnya lagi, Il Samp tidak cukup tangguh saat bermain di kandang sendiri. Dari lima laga terakhir di Stadion Marassi (nama lain Luigi Ferraris), Sampdoria takluk tiga kali, imbang sekali, dan hanya sekali menang. Demikian okezone.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.