Latest News

The Saints Spesialis Pembunuh Juara Bertahan

SOUTHAMPTON (RangkiangNagari) – Sebuah prestasi spesial dicatatkan Southampton kala menumpas Liverpool dengan skor tipis 1-0 di pekan 17 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (5/1) dini hari WIB. The Saints tercatat sebagai pembunuh juara bertahan dalam tujuh kesempatan.

Seperti diketahui, sebiji gol Danny Ings pada menit dua pertandingan, sudah cukup untuk menaklukkan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Sepakan volinya, menyambut umpan tendangan bebas James Ward-Prowse, membuat Alisson Becker terperangah.Upaya Liverpool untuk menyamakan skor menemui jalan buntu selama 90 menit. Pertahanan berlapis yang diterapkan Southampton, membuat Si Merah frustrasi. Bahkan, mereka hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari total 17 percobaan!Kemenangan tipis 1-0 itu membuat Southampton mencatatkan rekor spesial. Mereka adalah klub pertama sepanjang era Premier League yang mampu mengalahkan tujuh juara bertahan liga di musim berikutnya.

“Southampton adalah tim pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mengalahkan tujuh kesebelasan juara bertahan di musim berikutnya setelah menjadi juara,” cuit akun Twitter @premierleague, Selasa (5/1).

Catatan itu pertama kali dibukukan pada Liga Inggris 2002-2003. Arsenal yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan, disikat 3-1. Semusim berselang, yakni Liga Inggris 2003-2004, giliran Manchester United yang menelan malu. Setan merah mampu ditumpas dengan skor 1-0 di Stadion St Mary pada 31 Agustus 2003.

Setelah itu, Southampton sempat menghilang dari kasta teratas Liga Inggris karena degradasi pada akhir musim 2004-2005. Mereka baru kembali promosi ke Premier League pada 2012-2013. Meski berstatus tim promosi, Southampton sukses menekuk juara bertahan Manchester City dengan skor 3-1.

Prestasi itu diulangi Southampton kala menjungkalkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge pada Liga Inggris 2015-2016. Semusim berselang, giliran Leicester City yang dibuat meringis dengan skor telak 3-0 di St Mary.

Man City lagi-lagi menelan pil pahit pada Liga Inggris 2019-2020. Sang juara bertahan ditekuk Southampton dengan skor tipis 1-0. Terakhir, Liverpool dihajar dengan skor serupa 1-0 pada Liga Inggris 2020-2021.

Melihat catatan itu, pantas apabila Southampton dilabeli sebagai spesialis pembunuh juara bertahan Liga Inggris. Jika melihat tren yang terjadi, semua juara bertahan yang pernah ditaklukkan Southampton, gagal mempertahankan gelar juaranya! Demikian okezone.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: The Saints Spesialis Pembunuh Juara Bertahan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam