Latest News

Pantau Pelaksanaan Prokes, Satpol PP Padang Kembali Sidak ke Sekolah-sekolah

Padang (RangkiangNagari) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan pengawasan pada hari ketiga proses belajar mengajar (PBM) ‎tatap muka yang digelar sejumlah sekolah. Kasat Pol PP Padang, Alfiadi bersama pejabat struktural lakukan sidak ke sekolah-sekolah yang ada di Padang, Rabu (6/1).

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi mengatakan, tugas dan fungsi pokok Satpol PP adalah sebagai penegak perda, penyelenggara ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat. Dalam hal ini, pihaknya harus mengawasi kegiatan PBM tatap muka yang telah kembali diterapkan di Padang.PBM di masa pandemi ini ada aturan khusus yang mengatur saat berada di luar rumah, yaitu Perda nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru, serta perwako nomor 49 tahun 2020. Perda tersebut mengatur tentang bagaimana menjalani kehidupan di masa pandemi, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di luar rumah. Itu harus diterapkan bagi pelajar serta perangkat sekolah.“Pada hari ketiga ini kita mendatangi SMAN 9, SDN 03 Kampung Dalam, SMAK, dan SMPN 11,” kata Alfiadi.

Dikatakan, untuk perangkat sekolah diharapkan agar selalu mengingatkan dan mengajak peserta didik benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga meminta para guru untuk mengingatkan peserta didik menjaga diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah maupun di luar rumah.

“Kita sangat peduli terhadap anak didik, berharap agar pihak sekolah aktif mengajak anak didik dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik di sekolah maupun di rumah,” katanya.

Terakhir, Alfiadi meminta seluruh elemen masyarakat selalu mengingatkan satu sama lain di lingkungannya masing-masing, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ini, diharapkan Padang kembali ke zona hijau. “Mari kita semua mengingatkan satu sama lain di lingkungan masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan ini,” tutupnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pantau Pelaksanaan Prokes, Satpol PP Padang Kembali Sidak ke Sekolah-sekolah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam