Pemko Payakumbuh Ikuti Penyerahan Sertipikat Tanah Se-Indonesia Secara Virtual.

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti acara virtual penyerahan Sertifikat Tanah se Indonesia yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa ( 5/1/2021).

Penyerahan sertifikat tanah ini dilakukan secara simbolis 50 sertifikat dari total keseluruhan yang diserahkan untuk Kota Payakumbuh sebanyak 366 sertifikat yang diterima oleh masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua DPRD Kota Payakumbuh diwakili oleh Zainir, Kanwil Pertanahan Provinsi Sumatera Barat Saiful,kapolres payakumbuh alex prawira, Dandim, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Camat,Lurah dan 50 penerima sertifikat di Kota Payakumbuh.

Saat diwawancarai tim Humas, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat mengapresiasi kegiatan ini . Pasalnya program ini sangat membantu masyarakat dalam berbagai kebutuhannya. Setelah adanya sertifikat, masyarakat dapat lebih tenang mempergunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.”Ini adalah program nasional yang dibuka langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo dan merupakan suatu hal yang sangat baik mengingat manfaat sertifikat itu banyak. Kepastian, Kenyamanan dan bagi yg pengusaha bisa dijadikan jaminan. Intinya ini program pensertifikatan lahan baik itu secara pribadi, kelompok maupun organisasi ini sangat bagus sekali,” Ujar Irwan.

Ditambahkan Irwan, ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada rekan-rekan di BPN, baik itu yang di Provinsi maupun Kota dan Kabupaten yang sudah bekerja keras dalam proses pembuatan sertifikat ini.”Terima Kasih Kepada rekan-rekan di BPN atas kerja kerasnya, saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman semuanya. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua, ” Pungkas Irwan.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan sangat mendukung penuh program penyerahan sertifikat tanah ini dan sangat berterima kasih kepada jajaran BPN khususnya BPN Kota Payakumbuh yang telah menyelesaikan sertipikasi tanah sesuai target yang direncanakan.

“Saya bangga dan bersyukur bahwa saudara-saudara seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh telah bekerja keras menyelesaikan sertipikasi tanah sesuai target yang telah dilaksanakan. Besar harapan saya semoga kedepannya semua masyarakat di Kota Payakumbuh dapat mensertifikatkan lahannya,” katanya.

Kepada masyarakat penerima sertipikat hak atas tanah pada hari ini saya mengucapkan selamat dan turut bersyukur.

“Pesan dan harapan saya, jangan jual tanah yang bapak atau ibu dapatkan. Sebaliknya jaga dan kelola untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga dan generasi mendatang. Saya berharap tanda bukti hak atas tanah ini menjadi jalan bagi saudara-saudara semua untuk meretas kesejahteraan,” pesan Riza.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.