Latest News

Arsenal Kalah, Man United Lesakkan Sembilan Gol

Jakarta (RangkiangNagari) - Liga Inggris 2020-2021 memainkan empat pertandingan pekan ke-22 pada Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Ada dua tim besar yang tampil pada dini hari tadi, yaitu Arsenal dan Manchester United. Kedua tim itu meraih hasil berbeda pada dini hari tadi.

Okezone akan membahas pertandingan Arsenal dan Man United. Mari mulai dari The Gunners -julukan Arsenal- yang melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux.Arsenal mengusung misi balas dendam karena kalah pada pertemuan pertama di Stadion Emirates. Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Bukayo Saka hampir membawa Arsenal unggul jika sepakannya pada menit pertama tidak mengenai tiang gawang Wolverhampton. Saka bahkan mencetak gol selang delapan menit kemudian, tetapi wasit menganulirnya karena sang pemberi umpan, Alexandre Lacazette, lebih dulu terjebak offside.Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui aksi individu Nicolas Pepe. Setelah Arsenal unggul, Wolverhampton mulai agresif untuk menyamakan kedudukan. Ketika babak pertama akan berakhir, David Luiz melanggar Willian Jose di kotak terlarang. Wolverhampton pun mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Ruben Neves.

Kehilangan satu pemain membuat Arsenal kesulitan untuk mengimbangi permainan Wolves -julukan Wolverhampton- pada babak kedua. Arsenal bahkan tertinggal 1-2 pada menit ke-49 setelah Joao Moutinho mencetak gol indah dari jarak cukup jauh.

Penderitaan Arsenal bertambah saat Bernd Leno pun diusir wasit pada menit ke-72. Leno menerima kartu merah karena memegang bola di luar kotak penalti demi menggagalkan peluang Wolves untuk mencetak gol. Arsenal tidak bisa berbuat banyak setelah bermain dengan sembilan orang sehingga kalah dengan skor tipis 1-2 di kandang Wolves.
Saat Arsenal kalah, Man United justru berpestas di Old Trafford. The Red Devils -julukan Man United- menghajar Southampton dengan skor telak 9-0. Man United sebelumnya pernah menang dengan skor serupa pada 1995. Saat itu, Man United mengalahkan Ipswich Town di Liga Inggris.

Gol-gol Man United diciptakan oleh Aaron Wan-Bissaka (18’), Marcus Rashford (25’), Jan Bednarek (34’, bunuh diri), Edinson Cavani (39’), Anthony Martial (69’ dan 90’), Scott McTominay (71’), Bruno Fernandes (87’), dan Daniel James (90+3’). Southampton bisa kalah telak dari Man United karena kehilangan Alexandre Jankewitz dan Bednarek akibat kartu merah.

Kemenangan besar Man United atas Southampton sekaligus memutus rentetan hasil buruk The Red Devils dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Setelah kalah dan meraih hasil imbang, Man United kembali ke jalur kemenangan.

Man United pun menempel Manchester City di puncak klasemen sementara. Man United menempati posisi kedua dengan koleksi 44 poin sama dengan Man City yang ada di atas mereka. Akan tetapi, Man City punya dua tabungan pertandingan sehingga jarak poin kemungkinan besar akan kembali melebar.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Arsenal Kalah, Man United Lesakkan Sembilan Gol Rating: 5 Reviewed By: Umarzam