Latest News

Chelsea dan Bayern Munich Petik Kemenangan

Jakarta (RangkiangNagari) - Sebanyak dua pertandingan terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 telah dimainkan semalam, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Chelsea dan Bayern Munich meraih kemenangan sempurna.Chelsea yang bertugas menjamu Atletico Madrid pada laga leg kedua, harus bermain sabar demi bisa meraih kemenangan. Pasalnya, Atletico mencoba bermain menyerang sejak awal laga untuk bisa membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

Meski begitu, justru Chelsea yang kemudian mencetak gol melalui skema serangan balik. Timo Werner langsung menyisir sisi kiri lapangan usai mendapat operan Kai Havertz. Selanjutnya, penyerang Jerman itu memberikan umpan silang mendatar kepada Hakim Ziyech yang berdiri bebas.Tanpa kesulitan berarti, Ziyech pun menaklukkan Jan Oblak dengan tendangan mendatarnya. Chelsea memimpin 1-0 dan membuat mereka bermain lebih nyaman karena kini unggul agregat 2-0 atas Atletico.

Atletico yang sedang mencari gol justru tertimpa petaka di menit ke-82. Sebab, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Stefan Savic dikartu merah. Pasalnya, Savic menyikut dada Antonio Rudiger saat berusaha melepaskan penjagaan dari bek Jerman tersebut. Wasit menilainya sebagai pelanggaran berat.Pada masa injury time, Chelsea pun menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 berkat gol Emerson Palmieri. Dengan kemenangan 2-0 tersebut, The Blues melaju ke babak perempatfinal. Chelsea menang agregat 3-0 atas Atletico Madrid.

SebelumnyaPada pertandingan lainnya, Bayern Munich yang bertugas menjamu Lazio pada laga leg kedua juga berhasil meraih kemenangan. Bayern Munich sebenarnya punya langkah yang lebih ringan karena pada leg pertama di Stadio Olimpico mereka menang telak 4-1.Kendati demikian, Bayern tetap menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, gol pun didapat Die Roten pada menit ke-35. Wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Vedat Muriqi menjatuhkan Leon Goretzka di kotak terlarang.

Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Bayern unggul. Pada menit ke-73, Bayern menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat upaya Eric Maxim Choupo-Moting yang memanfaatkan umpan David Alaba.

Lazio hanya bisa membalas satu gol, yakni di menit ke-82 lewat Marco Parolo. Laga usai dengan skor 2-1. Secara agregat, Bayern menang 6-2 atas Lazio dan berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Chelsea dan Bayern Munich Petik Kemenangan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam