Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Bukti Kalau Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat Berjalan Dengan Baik

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh jadi pembicara dalam program “Bangkit setelah pandemi” bersama Classy FM yang juga bertepatan dengan peringatan 21 Tahun Classy corporation melalui zoom meeting diruang kerja Wakil Wali Kota, Senin (22/03).

Wawako Erwin Yunaz mengatakan saat pandemi Covid-19 ini memang banyak daerah yang terkena dampak, sehingga di beberapa daerah angka pertumbuhan ekonominya ada yang minus karena hal tersebut.

“Alhamdulillah walaupun ditengah pandemi di Payakumbuh untuk tahun 2020 kemarin pertumbuhan ekonominya plus 1.18 persen ini bukti kalau komunikasi pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik walau ditengah pandemi sekalipun,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Wawako menyebut pandemi ini memang sudah menjadi masalah di seluruh dunia, tapi kehidupan juga harus tetap berjalan, disaat itulah peran dari pemerintah, bagaimana supaya mengajak masyarakat agar lebih kreatif lagi karena harus berdampingan dengan pandemi Covid-19.

“Disini kita mendorong para pelaku UMKM kita agar lebih inovatif lagi dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan berjualan melalui online,” terangnya.

Disisi lain, Wawako menjelaskan Pemko Payakumbuh juga menjadi fasilitator dalam pengembangan dan kemajuan UMKM di Payakumbuh seperti dengan adanya Sentra Industri yang dikelola oleh UPTD dimana semua komponen telah dilengkapi di sentra industri tersebut.

“Karena ini untuk kemajuan UMKM kita, kita melibatkannya disana langsung sebagai operator untuk memproduksi produknya masing-masing,” jelasnya.

“Dan itu salah satu strategi Payakumbuh untuk bangkit dari Pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu pengamat kebijakan publik Asrinaldi mengatakan supaya setiap daerah bisa melahirkan berbagai inovasi untuk bangkit dari pandemi ini, karena dampaknya cukup luar biasa bagi masyarakat.

“Dampak yang akan dirasakan itu angka kemiskinan meningkat serta angka partisipasi sekolah akan menurun,” pungkasnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.