Ratusan Wartawan Sumbar Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

PADANG (RangkiangNagari) – Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada para insan pers dan pekerja media di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya yang ada di Kota Padang. Hal itu mengingat para penyaji informasi tersebut ikut berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19.“Alhamdulillah, kita sama-sama melihat, para jurnalis tidak hanya berperan menyajikan berita dan informasi saja. Namun, mereka juga ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan ikut melakukan vaksinasi sekaligus mengkampanyekannya kepada publik/masyarakat. Jadi hal ini patut kita apresiasi,” ucap Plt Wako dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2 Untuk Jurnalis dan Pekerja Media Sumatera Barat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu pagi (24/3/2021).

Plt Wako mengatakan, Pemerintah Kota Padang memang telah menargetkan vaksinasi dapat menyasar hingga 70 persen atau lebih dari 700 ribu penduduk Kota Padang selama 2021.

“Target ini juga kita sesuaikan dengan vaksin yang disediakan oleh bantuan Pemerintah Pusat. Dimana untuk tahap awal sebanyak 32 ribu vaksin Sinovac telah kita terima. Alhamdulillah, sampai saat ini vaksinasi telah kita lakukan dan mencapai 30 ribu lebih warga Kota Padang. Diantaranya terdiri dari para tenaga kesehatan (nakes), aparatur pelayan publik, kelompok usia lanjut usia (lansia) dan juga masyarakat umum,” jelasnya di hadapan ratusan jurnalis media cetak dan elektronik itu.

Lebih lanjut, Hendri pun berharap akan tercapainya target program vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Khususnya pada 3 bulan awal. Dengan demikian, Pemerintah Pusat bakal menurunkan lagi tambahan bantuan vaksin selanjutnya.

“Maka dari itu, kepada kita semua warga Kota Padang, mari kita ikuti dan sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini bersama-sama. Gunanya adalah agar bagaimana kita bisa memiliki kekebalan terhadap Covid-19 tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu. Begitu juga manfaat lainnya, dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus ini, serta mendorong terbentuknya ‘herd immunity’ dan itu pun bisa meminimalkan dampak ekonomi dan sosial. Manfaatnya tidak hanya untuk diri kita sendiri tapi juga bagi banyak orang,” tukas Hendri Septa mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, untuk memulai vaksinasi Covid-19 dosis tahap kedua bagi para awak media tersebut, terlihat Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar Jhon Nedy Kambang yang juga jurnalis CNN Indonesia bersama Bonar Harapan (jurnalis Metro TV) melakukan vaksinasi dengan disaksikan langsung Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. Juga hadir dikesempatan itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye serta Kabid P2H Dinas Kesehatan Kota Padang Gentina.Jhon Nedy Kambang mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas tingginya antusias para jurnalis dan pekerja media di Sumbar khususnya yang berposko liputan di Kota Padang untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19. Pada vaksinasi tahap kedua, IJTI menggandeng Bank Indonesia (BI) Gojek dan Tokopedia sebagai mitra kerjasama.

“Hari ini merupakan vaksinasi dosis tahap kedua bagi kita. Alhamdulillah, pada vaksinasi tahap pertama telah kita lakukan di aula Kantor Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu dengan diikuti sebanyak 165 jurnalis. Sekarang kita sepakat pilih vaksinasi tahap kedua bertempat di Palanta Rumah Wali Kota Padang. Hal ini mengingat karena kita juga ingin lebih mendekatkan diri dengan unsur Pemerintah Kota Padang. Insya Allah kita pun dari insan jurnalis siap menjadi agen membantu Pemko Padang mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.