Wagub Audy Joinaldy Ajak Alumni IPB Kolaborasi Majukan Sumbar

Padang (RangkiangNagari) - Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengungkapkan bawah musyawarah daerah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Sumbar sangat strategis untuk dijadikan suatu loncatan berikutnya bagi kontribusi alumni bagi daerahnya.

“Kalau bercerita tentang IPB saya merasa senang sekali karena saya merupakan salah satu alumni IPB Fakultas Pertanian. Bisa kita lihat alumni orang Sumbar di IPB adalah alumni terbesar luar Pulau Sumatera, dibandingkan tempat yang lain seperti UGM, ITB dan termasuk juga UI,” kata Audy saat Joinaldy saat membuka Musda Himpunan Alumni IPB DPD Provinsi Sumbar di Hannah Hotel Syariah, Painan, Sabtu (13/3/2021).

Dengan begitu, kata Audy, pastinya sedikit banyak terdapat kontribusi alumni dalam membangun Sumbar di berbagai sektor, baik di sektor pertanian maupun sektor lainnya.

Selanjutnya, dia juga menyebutkan bahwa IPB ahli di segala bidang. Banyak alumni IPB yang memiliki peran di dunia pertanian, begitu juga di birokrat.

“Banyak alumni IPB yang berasal dari Sumbar,” imbuhnya dalam musda dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, Sekjen Pengurus Pusat HA IPB Walneg, dan Ketua Umum Pengurus Daerah HA IPB Sumbar Akadius.
Dengan adanya musda ini, diharapkannya para alumni bersinergi dalam pergerakan yang nyata membangun Sumbar. “Semoga musda ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul bisa bersinergi,” harapnya.

Di samping memajukan organisasi, Audy mengajak para alumni terus menjalin tali silaturahmi dan berkolaborasibersama-sama memajukan Sumbar.

“Tetap berkomunikasi silakan hubungi saya melalui WhatsApp demi untuk kemajuan alumni IPB Sumbar,” tukasnya.

Sementara itu Sekjen Pengurus Pusat HA IPB Walneg mengatakan di suasana pandemi sekarang ini satu-satunya peranan paling besar dari pertumbuhan ekonomi untuk negara ini adalah dari sektor pertanian.

“Karena kalau dilihat dari sisi himpunan alumni kita memang punya spirit dan semangat, selalu mempunyai yang namanya semangat korsa. Dengan adanya pertemuan alumni pada hari ini kita berharap agar HA IPB saling menjaga kekompakan,” kata Walneg.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.