Wali Kota Sawahlunto, PWI dan MSI Sumbar Mendorong Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional

Sawahlunto (Rangkiangnagari) - Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, mendukung rencana pengusulan Djamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional. Putra Sawahlunto itu sangat layak dan tidak perlu diragukan lagi kiprahnya sebagai pahlawan.

"Ini ibarat pucuk dicinta ulam tiba", sebut Deri Asta saat menerima rombongan PWI Sumbar dan MSI, Senin, 22/03 di ruang kerja Wako.

Walikota di dampingi Kadis Sosial Dr Efriyanto, MSi, Kabid Sosial Nurhasnah.SH.MM.

Rombongan PWI  Sumbar langsung dipimpin Ketua Heranof Firdaus, Zulnadi,SH dan Rusdi Bais dari Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) dengan  Ketua  Dr.Wannofri Samry,  dan Humas Emil Mahmud.

Menurut Walikota Sawahlunto  Deri Asta,SH, sosok Djamaluddin yang terkenal dengan nama Adinegoro tidak asing lagi bagi dunia pergerakan nasional. Adinegoro tercatat nama dalam setiap gerak perjuangan tanah air. Saudara Prof M.Yamin ini tercatat sebahai tokoh nasional. 

Apalagi bagi kalangan wartawan, namanya sudah diabadikan dalam penghargaan tertinggi Anugerah Adinegoro untuk karya jurnalistik PWI.

Untuk itu Wako kembali menegaskan, bagaimana kita secara bersama dengan penuh semangat memperjuangkan putra Sawahlunto sebagai Pahlawan Nasional. 

Untuk memperjuangkan sebagai pahlawan nasional, tentu ada mekanisme.Pekerjaan ini harus kita kerjakan secara bersama-sama. Kita harus lobby semua unsur dan k publikasikan keinginan ini, hingga viral ke mana mana.

Walikota juga meminta stafnya Dinas Sosial untuk membuat rencana sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Pers  mesti getol memberitakan sekaitan pengusulan sebagai Pahlawan Nasional. lanjut Wako. Secara naskah akademis kita percayakan kepada  Masyarakat Sejarawan Indonesia Sumbar.

Ketua PWI Sumbar dan Ketua MSI sepakat dan berkomitmen untuk menjadikan Djamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional.

Adinegoro sangat layak menjadi pahlawan nasional dan  harus kita perjuangkan dengan penuh semangat, sebut Walikota.**(Rel.**01).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.