Latest News

Tingkat Kelulusan Siswa SMK Negeri 1 Sutera Melalui Jalur SNMPTN meningkat 2021

 

Painan (Rangkiangnagari) - Perjuangan SMK Negeri 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan semakin memperlihatkan hasil yang baik. Melalui hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 ini, sebanyak 23 orang siswa SMK kebanggaan masyarakat sutera dan sekitarnya tersebut di terima di perguruan tinggi negeri. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 19 orang.

"Alhamdulillah, pada tahun 2021 ini ada 23 orang siswa kita yang lulus jalur SNMPTN. mereka diterima di perguruan tinggi di Sumbar dan ada yang di luar daerah Sumbar,"uncap Lili Suryati, Kepala SMK Negeri 1 Sutera pada Senin (23/3). 

Dikatakan Kepsek, SMK Negeri 1 Sutera,  Lili Suryati. Siswa yang lulus SNMPTN pada 2021 itu,merupakan hasil  perengkingan dari 56 orang yang bisa ikut seleksi, karena dibatasi akreditasi sekolah. 

Adanya peningkatan kelulusan siswa pada SNMPTN tahun ini. Menurut Kepsek, Lili Suryati, adalah wujud dari kerja sama yang baik dari semua warga sekolah.Terutama kinerja majelis guru yang semakin baik dan juga  didukung oleh kepedulian orang tua di rumah dalam mengawasi anak.

"Kita berterima kasih kepada semua majlis guru yang ada di sekolah ini. Terutama para wali kelas yang telah membimbing siswa dengan baik.  Demikian juga kepada orang tua siswa, serta seluruh komponen masyarakat yang ikut peduli dengan pendidikan di SMK negeri 1 Sutera selama ini,"terang Lili Suryati.

Dalam kesempatan itu Kepsek Lili Suryati juga menyampaikan. Semoga juga ada siswa yang lulus lewat seleksi jalur lain, seperti SPANPTKIN dan  sebagainya.  

"Kita berharap ke depan juga ada penambahan siswa yang lulus lewat jalur seleksi lainya seperti SPANPTKIN atau melalui yang lain. Sehingga jumlah siswa yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi semakin bertambah," tambah Lili Suryati.

Sebagai pimpinan sekolah, Kepsek Lili Suryati, berharap,semoga prestasi tersebut dapat di tingkatkan lagi. Ia meminta kepada semua pihak, untuk bisa menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik yang sudah tercipta di lingkungan SMK Negeri 1 Sutera selama ini. Mudah-mudahan nama baik dan mutu pendidikan sekolah ke depan semakin lebih baik.  (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Comments:

Item Reviewed: Tingkat Kelulusan Siswa SMK Negeri 1 Sutera Melalui Jalur SNMPTN meningkat 2021 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana