Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ke 3 Tahun 2021

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ke-3 tahun 2021. Kegiatan itu berlangsung pada Senin (6/4) di Masjid Nurul Yakin, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Sosialisasi itu diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat. Sedangkan materi sosialisasi 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada kesempatan itu, H. Darizal Basir mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, menghindari perselisihan dan perpecahan demi menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai warga negara yang baik, kita punya kewajiban untuk menjaga keuntuhan NKRI. Semangat  persatuan dan kesatuan harus ditingkatkan, perselesihan dan perpecahan harus dihindari,  agar terwujudnya ketentraman dan kenyamanan di masyarakat," tegasnya.

Setelah pemaparan tentang materi 4 Pilar MPR RI oleh H.Darizal  Basir, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Pada kesempatan itu terdapat beberapa usulan yang disampaikan sejumlah  peserta.

Salah satu usulan yang disampaikan adalah penetapan  calon Presiden RI dan Wakil Presiden harus kembali kepada UUD 1945  yang belum Diamandemen. Dimana  syarat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden harus warga negara Indonesia asli.

"Tolong bapak sampaikan aspirasi kami di daerah pada Pemerintah Pusat, bahwa kami menginginkan syarat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden harus warga negara Indonesia asli. Kami  menolak calon dari warga Indonesia  yang keturunan luar negeri," kata salah satu peserta sosialisasi.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, H.Darizal Basir  akan berupaya menyampaikan pada Anggota Komisi dan lembahga terkait. "Saya akan berupaya untuk menyampaikan usulan ini pada komisi dan lembaga terkait.  Semoga permasalahan tersebut ada solusinya," sebut Darizal.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Yakin, Firdaus dalam sambutanya mengucapkan terima kasih pada H. Darizal Basir  atas terselenggaranya acara tersebut di masjid tersebut  

"Kita sangat berterima kasih atas kepercayaan bapak H.Darizal yang telah menempatkan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di masjid ini," ucapnya.

(Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.