Latest News

Bupati Drs. Rusma Yul Anwar, Hadiri Acara Pengukuhan PD-DMI Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan ,Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd, menghadiri Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019-2024. Acara itu berlangsung pada Selasa (6/4) bertempat di Gedung Painan Convention Center (PCC).

Dalam arahanya, Bupati Pessel, Drs.Rusma Yul Anwar, M.Pd. Mengajak kepada segenap pengurus PD-DMI yang telah dikukuhkan tersebut,agar bisa membawa pembaharuan bagi pengelolaan masjid, musholla ataupun surau sebagai tempat ibadah bagi umat islam di daerah ini.

"Saya mengajak kawan-kawan Pengurus PD-DMI yang sudah dikukuhkan ini untuk dapat mengembalikan nilai-nilai surau kepada masyarakat di daerah ini. Terutama bagi generasi muda pessel agar mereka memilki akhlak yang lebih baik" ucap Drs Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya, Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd juga mengajak pengurus PD- DMI untuk bisa bekerja sama dalam mewujudkan Visi dan Misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pessel periode 2021-2024. Terutama dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas sejahtera dan berakhlak.

"Saya mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pengurus PD-DMI. Terutama dalam mewujudkan pembagunan di bidang keagamaan,"harapnya.

Sebagai kepala daerah, dalam kesempatan itu Bupati Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, mengucapkan selamat kepada segenap Pengurus PD-DMI masa khidmat 2019-2024 yang telah dikukuhkan. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi  atas terselenggara kegiatan tersebut.

"Selamat bertugas bagi kawan-kawan Pengurus PD-DMI. Mari bersama kita wujudkan tempat ibadah yang ramah di daerah ini,"ajak Bupati, Drs Rusma Yul Anwar, MPd.

Pengukuhan Pengurus PD-DMI Kabupaten Pesisir Selatan masa khidmat 2019-2024.dilakukan oleh Pimpinan Wilayah DMI Propinsi Sumbar, Prof.Dr.H.Duski Samad, M.Ag.

Dalam sambutanya,PW-DMI Propinsi Sumbar, Prof.Dr. H.Duski Samad, M.Ag mengajak kepada Pengurus PD-DMI Pessel yang dikukuhkan itu untuk bisa membangun dan mengembalikan fungsi masjid secara utuh.

Dikatakannya, ada tiga fungsi masjid yang harus diwujudkan. Diantaranya adalah, Memfungsikan masjid sebagai rumah ibadah. Menggerakkan masjid sebagai rumah umat dan menjadikan masjid sebagai rumah bangsa.

"Kita berharap semoga pengurus PD-DMI,siap untuk mewakaf waktu dan dirinya, untuk dapat mewujudkan tiga fungsi masjid tersebut," ungkap Prof.Dr H. Duski Samad, M.Ag.

Sementara itu, Ketua Pengurus sementara, PD-DMI Pessel yang juga Ketua Panitia Pengukuhan PD-DMI Pessel,Yoli Aang, S.STP, M.Sc. Dalam laporannya menyebutkan bahwa, acara pengukuhan pengurus tersebut sempat tertunda. Hal itu menurutnya dikarenakan wabah Pandemi Covid-19.

Usai acara Pengukuhan Pengurus PD-DMI Pessel. Dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi dan sekaligus launching Program CRIS oleh Bupati Drs Rusma Yul Anwar. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Bank Nagari dengan PD-DMI Pessel. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Drs. Rusma Yul Anwar, Hadiri Acara Pengukuhan PD-DMI Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana