Bersama Pertamina, Pelaku UMKM Payakumbuh Ikuti Workshop Digital

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce yang berlokasi di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Selasa (20/4).

Turut hadir Sales Area Manager (SAM) I Pertamina Sumatera Barat I Made Wira Pramarta, MOR Pertamina 1 Medan Diba, Kadisnakerin Wal Asri dan jajaran, serta peserta workshop dari pelaku UMKM Randang dan UMKM lainnya se Kota Payakumbuh.

Dalam acara itu, turut dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan Bright Gas dari Pertamina kepada pelaku UMKM, serta juga ada demo memasak Randang oleh Wawako bersama pimpinan Pertamina.

I Made Wira Pramarta menyampaikan Pertamina hadir bersinergi dengan ikut mengkampanyekan Randang kekinian dari City of Randang sebagai branding Kota Payakumbuh dengan melibatkan CSR dan program promosi marketing, sehingga kampanye bisa sukses hingga ke kancah Internasional.

“Dukungan itu seperti adanya Bright Gas, kebutuhan energi mandiri tanpa disubsidi negara, sehingga tidak membebani negara, terutama di produk LPG. Tag line energi 1000 nagari, seluruh pelosok nagari menyukseskan program ini. Aman memakai bright gas,” ulasnya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz menyampaikan hadirnya workshop ini sebagai sesuatu yang berbeda, dimana keinginan semua daerah bagaimana UMKM bisa naik kelas dan koperasi bertransformasi menjadi modern.

“Bagaimana energi dikelola dan kita konsisten menjalankannya. Dulu bila branding kita dipandang sebelah mata, sekarang bahkan Presiden RI saja memandang Payakumbuh sebagai City of Randang. Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno bahkan merespon keinginannya datang ke Payakumbuh,” ujarnya.

Erwin menyebut kreativitas perlu dihidupkan. Payakumbuh dikenal dengan sebutan kota kuliner, hal ini diikuti dengan gerakan linear City of Randang, bukan tak mungkin menjadi kota gastronomi pertama di Sumatera Barat.

“Pemda Payakumbuh berterimakasih kepada Pertamina dengan CSRnya dengan telah mensupport kegiatan Rendang Mendunia dan Marandang Dunia, mempromosikan Randang sebagai ikon kota, berdampak kepada ekonomi masyarakat, dan bagaimana keberlangsungan ini terjaga. Pengusaha Payakumbuh sangat layak dimakmurkan, teguhlah menggiatkan koperasi,” ulasnya. 


#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.