Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.

Dengan didampingi lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, wakil walikota Erwin Yunaz menyampaikan apresiasinya terhadap warga yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 kedua.

“Dengan antusiasnya warga semua terhadap pelaksanaan vaksinasi kedua saat ini, saya ucapkan Trima kasih banyak karna sudah turut mensukseskan program pemerintah untuk penyaluran pemberian vaksin covid-19 terhadap seluruh warga Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, wawako juga menyampaikan bahwa ia melihat situasi pada bulan suci Ramadhan saat ini sangatlah tidak kondusif, saya sangat menyayangkan kebanyakan warga kita sudah mulai abai terhadap virus covid-19 ini, dimana sebelumnya status daerah kita sudah pada zona hijau, dan sekarang sudah masuk zona kuning. Untuk itu kami minta masyarakat untuk tetap memenuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ungkap Erwin.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi kedua ini, Wawako berharap mari kita semua jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan meskipun sudah di Vaksin. Dan terlebih lagi imun tubuh baru akan terbentuk 28 hari setelah penyuntikan vaksin saat ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Wawako tersebut yang terpenting bukan masalah vaksinnya namun pikiran positif setiap individu untuk tetap hidup sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

menurut data dari dinas kesehatan, untuk proses vaksinasi kedua di HBT Payakumbuh akan disalurkan sebanyak lebih kurang 230 orang yang akan mendapatkan vaksin covid-19.

Sementara ketua HBT Payakumbuh Thomas Wiryo Pranoto sampaikan Trima kasih atas kunjungan wakil walikota Erwin Yunaz dalam proses vaksinasi kedua di gedung HBT.

“Dengan hadirnya Wawako ini, semoga menjadi semangat kita semua disini untuk mensukseskan vaksinasi kedua ini,” kata Thomas.

Dan senada dengan Wawako, Thomas turut menyampaikan jika setelah proses vaksin kedua berlangsung, maka seluruh warga harus selalu menerapkan anjuran protokol kesehatan.

“Mari kita semua cegah penularan pandemi virus covid-19 ini, sehingga wilayah kita dapat kembali normal dan tidak lagi tersebar virus covid-19 ini,” tukas Thomas disaat proses vaksin berlangsung.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.