Dikalahkan Real Madrid 1-3, Liverpool seperti Penakut

MADRID (RangkiangNagari) – Pil pahit ditelan Liverpool usai bertekuk lutut dengan skor 1-3 di hadapan tuan rumah Real Madrid pada Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Penampilan buruk, terutama lini belakang, pada babak pertama dianggap sebagai biang keladi kekalahan itu.Kemenangan Los Blancos atas Liverpool sungguh di luar dugaan. Pasalnya, Real Madrid tampil tanpa sejumlah personel kunci. Di lini belakang, mereka kehilangan duet Raphael Varane dan sang kapten Sergio Ramos. Sementara di depan, Eden Hazard menepi lantaran cedera.

Bukan Real Madrid namanya kalau tidak bisa keluar dari segala kesulitan. Zinedine Zidane dengan jeli meramu taktik untuk meremukkan Liverpool. Sadar timnya bakal menderita dengan counter pressing ala Jurgen Klopp, Los Merengues mengandalkan bola panjang untuk melancarkan serangan balik kilat.Strategi tersebut terbukti jitu lagi mujarab. Dua dari tiga gol Real Madrid berasal dari skema serangan balik via bola direct ke wilayah pertahanan Liverpool. Tuan rumah dengan cerdik memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang kerap dimainkan Si Merah.

Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, menilai kekalahan itu lantaran tampil buruk pada babak pertama. Mo Salah dan kawan-kawan dinilai tak lagi menakutkan gara-gara kurang berani menekan seperti biasanya.“Banyak orang berbicara mengapa Liverpool tak lagi menakutkan. Ketika Anda ingat bagaimana mereka merebut bola, seolah-olah mereka hendak berkerumun. Mereka sekarang tidak lagi melakukannya, seperti ketakutan,” urai Michael Owen, sebagaimana dimuat Daily Mail, Rabu (7/4/2021).

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.