Dortmund Siap Balas Kekalahan di Kandang

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Kekalahan 1-2 dari Manchester City tak membuat Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic risau. Pria berkebangsaan Jerman itu menilai petualangan masih setengah jalan sembari mengobarkan tekad balas dendam pada leg kedua pekan depan.Sebagaimana diketahui, Man City sukses menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 pada leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Gol Kevin De Bruyne membawa tuan rumah unggul lebih dulu di menit 19. Marco Reus nyaris membuat The Citizens meringis dengan golnya di menit 84.

Beruntung, Phil Foden mampu menjebol gawang Marwin Hitz pada menit 90. Gol tersebut memastikan anak asuh Pep Guardiola menang tipis 2-1 pada leg pertama di Manchester.Pil pahit itu nyatanya tidak membuat Edin Terzic menundukkan kepala. Sebaliknya, suksesor Lucien Favre tersebut cukup yakin Erling Haaland dan kawan-kawan dapat membalikkan keadaan di Stadion Signal Iduna Park.

“Kami belum selesai. Kami akan saling berjumpa lagi dalam waktu tujuh hari ke depan. Ini masih setengah jalan dan kemungkinan masih terbuka,” papar Edin Terzic, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).“Kami siap untuk memberikan segalanya guna membalikkan hasil ini dan mencapai babak semifinal,” tegas pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Borussia Dortmund memang masih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Die Scwharzgelben hanya perlu menang dengan skor 1-0 untuk menyegel tempat di babak semifinal. Jika tidak, maka mereka harus menang dengan selisih dua gol atas Manchester Biru.Soal pertandingan, Edin Terzic melihat ada sisi positif dari penampilan anak asuhnya. Pun begitu, ia tetap kecewa dengan hasil negatif dari lawatan ke Kota Manchester.

“Kami tahu mereka akan banyak menguasai bola untuk waktu yang lama, tetapi kami ingin mencoba serta memutuskan kapan dan di area mana mereka bisa menguasai bola. Kami melakukannya dengan baik,” urai Terzic.“Kami bisa meminimalisir peluang mereka dan mengancam saat menyerang. Ini adalah pertandingan yang berimbang sehingga kami kecewa dengan hasil akhir,” tutup lelaki kelahiran Menden itu.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.