Latest News

Ini Kata DPRD Padang Terkait Pelewaan Walikota Padang Defenitif

PADANG (RangkiangNagari) – Walikota Padang definitif rencananya akan dilantik Gubernur Sumbar, Kamis (7/4). Namun belum diketahui apakah akan ada pelewaan di DPRD Padang atau tidak.Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen. Dia menyatakan sampai saat ini belum ada jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang soal agenda pelewaan Walikota Padang usai dilantik Gubernur.

“Pelantikannya besok, tentu diselesaikan yang di Gubernur dulu,” ujar kader PKS ini, Selasa (6/4).Dia mengatakan, apabila usai dilantik perlu dilewakan di DPRD Padang, maka pimpinan akan jadwalkan waktunya bersama Bamus.

“Namun biasanya jika Gubernur sudah melantik Walikota, prosesnya telah usai dan Hendri Septa sah menahkodai Padang,” ujarnya.Lalu, tentang Wawako yang akan dampingi Hendri, antara PAN dan PKS. Mekanismenya, dua partai itu mengusulkan calon dan dikirim ke Mendagri.

“Siapa calon yang ditetapkan pusat nanti, barulah di DPRD Padang dipilih Cawawako,” ucapnya.Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan hal itu dan menginginkan pendamping Walikota Padang, Hendri Septa sosoknya yang mampu membawa perubahan untuk Padang ke depannya.

“Kita berharap Wawako Padang pendamping Hendri ialah yang bisa meningkatkan ekonomi di tengah pandemi corona serta merubah wajah kota ini lebih baik lagi,” ujar kader Gerindra ini. 


#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Kata DPRD Padang Terkait Pelewaan Walikota Padang Defenitif Rating: 5 Reviewed By: Umarzam