Latest News

Joan Mir tak Gentar Balapan dengan Marquez

PORTIMAO (RangkiangNagari) – Kembalinya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 bisa menjadi sebuah kabar buruk bagi para pembalap lainnya, termasuk Joan Mir. Sebab Marquez berpeluang untuk mendominasi lagi kejuaraan balap motor tersebut.Mir sendiri awalnya tak menyangka bahwa Marquez akan kembali ke lintasan ketika MotoGP 2021 memasuki seri ketiga. Sebab dari informasi yang beredar selama ini, rider Repsol Honda itu masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari cedera lengan kanan yang membuatnya absen sejak awal MotoGP 2020.

Akan tetapi, Mir siap menyambut Marquez. Ia mengaku tak gentar sama sekali dengan kehadiran Marquez sebab Mir hanya fokus terhadap dirinya sendiri. Ia tetap akan berusaha tampil baik, sekali pun ada atau tidak adanya Marquez.

“Tidak, itu (kembalinya Marquez) tidak mempengaruhi saya. Tujuan saya adalah memberikan seratus persen dengan paket yang saya miliki. Sejauh yang saya bisa,” ungkap Mir, seperti diwartakan Marca, Jumat (16/4/2021).

“Akan tetapi, saya akan berusaha memberikan yang maksimal dari apa yang saya miliki saat ini. Jika itu cukup bagi saya untuk memenangkan balapan, maka itu sangat baik,” tambah pembalap yang menjadi juara MotoGP 2020 tersebut.

“Namun, jika tidak, maka saya harus berusaha mengincar poin. Target saya tidak berubah hanya karena ada satu rival lagi di lintasan,” imbuh Mir.Jadi, Mir dipastikan tak gentar dengan kehadiran Marquez di balapan MotoGP lagi. Ia siap bersaing dengan Marquez pada seri ketiga MotoGP 2021 tersebut, yang mana akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021.

Mir sendiri pun tak ragu jika Marquez nantinya bisa langsung tampil cepat di Sirkuit Portimao, Portugal. Sebab ia merasa Marquez sadar bahwa Sirkuit Portimao sangat cocok dengan motor Honda dan ia juga menilai bahwa The Baby Alien sudah pulih betul dari cederanya.“Saya pikir dia (Marquez) juga tahu bahwa Honda di trek ini bekerja dengan sangat baik. Saya rasa dia telah menunggu hingga 100% untuk bisa kembali (balapan),” sambung Mir.

“Selebihnya, kami akan lihat bagaimana dia dengan motornya setelah absen selama kurang lebih setahun. Tapi saya yakin itu dia akan melaju cepat,” tutupnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Joan Mir tak Gentar Balapan dengan Marquez Rating: 5 Reviewed By: Umarzam