Latest News

Valentino Rossi Kesulitan di Sesi Latihan Bebas

DOHA (RangkiangNagari) – Hasil kurang memuaskan dirasakan Valentino Rossi jelang tampil di MotoGP Doha 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengalami situasi sulit pada dua sesi latihan bebas MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3/4/2021) dini hari WIB.The Doctor terlihat masih begitu kesulitan untuk memaksimalkan laju kuda besinya di lintasan. Hal itu tergambar pada catatan waktunya di dua sesi kualifikasi.

Pada sesi pertama, Rossi terdampar jauh di peringkat ke-17. Sementara di sesi kedua rekan satu tim Franco Morbidelli itu juga tak bisa berbicara banyak dan menempati posisi ke-14.Rossi sendiri merasa performa motornya masih kurang maksimal kali ini. Ia bahkan menilai kecepatan motornya tidak lebih baik dari balapan pekan lalu atau tepatnya pada MotoGP Qatar 2021.

“Minggu lalu lebih baik karena saya lebih cepat, terutama di FP2 ketika saya mampu bertahan di P9 dengan waktu lap yang lebih baik,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (3/4/2021).Daya cengkram ban masih jadi kendala yang belum bisa terselesaikan oleh rider 42 tahun tersebut. Meski lebih baik dalam menjaga kondisi ban, Rossi mengaku masih banyak kehilangan daya cengkram terutama pada bagian belakang motornya.

“Hari ini saya sangat menderita dengan grip belakang dan, dalam jangka panjang di awal sesi, saya merasa jauh lebih lambat,” ujarnya lagi.“Kemampuan menghemat kondisi ban sudah lebih baik dan ini sangat penting bagi kami. Saya meningkatkan catatan waktu di menit-menit terakhir dan saya merasa seperti saya berkendara dengan cukup baik, tetapi itu tidak cukup untuk sepuluh besar,” jelasnya.

“Besok kami perlu mencoba meningkatkan grip belakang, tetapi di FP3 akan sangat sulit untuk meningkatkan waktu putaran jadi kami perlu berkonsentrasi pada kecepatan dan mencoba untuk tetap berada di posisi dua teratas di Q1,” tambahnya.“Hari ini kecepatan saya lebih konstan. Tapi tidak cukup cepat. Perlu memahami kecepatan orang lain. Saya pikir akan sulit melakukan itu,” tandas eks rider pabrikan Yamaha tersebut.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Valentino Rossi Kesulitan di Sesi Latihan Bebas Rating: 5 Reviewed By: Umarzam